NCC 2024

BSI Targetkan 1 November 2021 Seluruh Sistem Jaringan Terintegrasi

BusinessNews Indonesia –PT Bank Syariah Indonesia (BSI) Tbk yang kini menjadi bank syariah terbesar di Indonesia hasil penggabungan dari PT Bank Syariah Mandiri, PT Bank BNI Syariah, dan PT Bank BRI Syariah Tbk. menargetkan pada 1 November 2021 akan merampungkan sistem jaringan di cabang-cabang yang ada di seluruh Indonesia terintegrasi.

Begitupun dengan akun nasabah-nasabah yang ada tiga bank sebelumnya itu di akhir tahun 2021 100% dari total nasabah yang ada akan memiliki akun baru di sistem BSI.

Saat ini, BSI baru melakukan migrasi pada dua kantor cabang yang sudah terintegrasi yaitu KC Tangerang BSD dan KC Jakarta Barat dari Februari 2021. Pencapaian migrasi di dua kantor cabang yang sudah terintegrasi yaitu sampai 30 Maret 2021 sebesar 94% untuk rekening giro dan tabungan dan 98% untuk rekening deposito.  Untuk memaksimalkan migrasi di kantor cabang yang sudah terintegrasi yaitu, BSI juga telah melakukan auto migrasi di tanggal 6, 13, 22 dan 23 Maret 2021.

Direktur Utama Bank Syariah Indonesia, Hery Gunardi berharap proses penyatuan integrasi sistem layanan ini bisa berjalan dengan lancar dan optimal.

“Integrasi sistem layanan ini merupakan salah satu langkah merger operasional dan bisa mendukung layanan BSI berjalan lebih optimal,” ujarnya sebagaimana keterangan resminya yang diterima businessnews.co.id (05/04/2021).

Selama proses migrasi, nasabah bank asal Bank Syariah Indonesia masih dapat menggunakan kartu dan buku tabungan yang dimiliki sampai dengan cabang tersebut berubah menjadi kantor cabang yang sudah terintegrasi.

Selain itu selama proses migrasi, nasabah dapat menggunakan jaringan ATM dari masing-masing bank asal. Selain itu, nasabah dapat menggunakan ATM dari jaringan ATM yang bekerja sama, yakni jaringan ATM Prima, ATM Bersama, dan GPN.

Proses migrasi rekening bisa dilakukan secara digital  dengan aplikasi BSI Mobile, dan hadir langsung ke kantor cabang BSI. Migrasi rekening via digital juga bisa dilakukan melalui call center 14040, Whatsapp Business BSI, dan live chat Asiyah. Dalam periode migrasi nasabah dapat menyampaikan informasi bila terdapat perubahan nomor telepon dan email.

Baca juga: BSI Satukan Operasional Sistem Layanan Keuangan di Indonesia Timur

 Untuk memperlancar proses migrasi, BSI melakukan beberapa pendekatan salah satunya adalah dengan media online yaitu direct message ke nasabah, media sosial hingga email. Hal ini agar nasabah bisa lebih terinformasi terkait dengan adanya migrasi. (ed.AS/businessnews.co.id/rilis).

Comments are closed.