NCC 2024

Jokowi Minta TNI-Polri Jaga Iklim Investasi

BusinessNews Indonesia – Dalam rapim TNI-Polri di Istana Negara, kemarin (15/2), Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta TNI-Polri untuk turut menjaga iklim usaha dan iklim investasi tetap kondusif. Jokowi menegaskan bahwa investasi yang dapat terjaga dan berkembang akan membuka lebih banyak lapangan pekerjaan.

“Karena sekarang ini yang dibutuhkan adalah kesempatan kerja, peluang kerja, lapangan kerja. Yang banyak tergerus karena pandemi Covid-19,” tutur Presiden Jokowi, dikutip dari Republika.co.id (16/2).

Jokowi mengatakan bahwa dukungan dapat diberikan dengan memperkuat stabilitas politik dan keamanan negara. Menurutnya, situasi politik dan keamanan yang stabil dan kondusif akan memberikan kepastian hukum bagi calon investor untuk menanamkan modalnya di Indonesia.

“Karena sekali lagi iklim usaha, iklim investasi itu sangat penting karena akan mendongkrak pertumbuhan ekonomi kita menjadi positif,” tambah mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Meskipun selama pandemi ini pemerintah berfokus pada bidang ekonomi dan kesehatan, Jokowi pun menegaskan bahwa pemerintah tetap berupaya untuk memperbaiki pembangunan di bidang lain termasuk sosial, budaya, hingga perbaikan berbagai pelayanan pemerintahan.

“Saya juga minta kepada TNI dan Polri untuk menjadi institusi yang semakin profesional dan bekerja secara sinergis. Jadilah organisasi modern dengan tata kelola yang baik yang transparan, yang akuntabel, yang bebas dari tindak pidana korupsi,” tutur Presiden Jokowi. (W/ZA)

Baca juga: Akibat Covid-19, Penduduk Miskin Indonesia Naik Jadi 27,55 Juta

Comments are closed.