NCC 2024

Medco Energy Tunggu Waktu Tepat Lepas PT AMNT untuk IPO

BusinessNews Indonesia – Direktur Utama Medco Energy, Hilmi Panigoro, mengatakan bahwa perusahaan yang dipimpinnya akan melepaskan salah adu anak usahanya, Amman Mineral, ke lantai bursa. Pihaknya kini tengah mematangkan strategi dengan melihat pergerakan pasar. Menurut Hilmi, perusahaan baru akan melepas Amman ketika kondisi ekonomi sudah membaik pada tahun depan.

Dia turut menjelaskan bahwa waktu pelaksanaan initial public offering (IPO) tergantung pada kondisi pasar. Berdasarkan pemantauan pasar yang mereka lakukan, hingga saat ini pihaknya belum memutuskan kapan  Amman Mineral akan melakukan IPO.

Ia turut memastikan bahwa perusahaan terus melakukan berbagai persiapan dan tetap memastikan bahwa Amman Mineral komersil akan dilepas ke bursa pada tahun depan.

Timing IPO ini sangat ditentukan oleh kondisi market. Jadi kali ini walaupun mempersiapkan diri tapi Amman masih belum memutuskan kapan IPO dilaksanakan,” kata Hilmi, seperti dikutip dari Republika (9/12).

Baca juga: Dipicu Surplus Neraca, Kuartal III Terbaik Sepanjang Satu Dekade

Rencana IPO PT AMNT sejatinya telah lama mencuat di pasaran. Sempat juga beredar kabar bahwasanya perusahaan tersebut mengincar dana segar sebesar 600 juta dolar AS lewat penawaran umum perdana saham.

Berdasarkan informasi sebelumnya, perseroan telah menjual 10 persen saham entitas anak usahanya, PT Amman Mineral Internasional (AMI) pada PT Sumber Mineral Citra Nusantara (SMCN) pada medio Februari 2020 lalu. (W/ZA)

Baca juga: Kepatuhan Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan Saat Pilkada Capai 96 Persen

Comments are closed.