NCC 2024

Dikabarkan Siap Mundur dari Kabinet, Sri Mulyani Akhirnya Buka Suara

JAKARTA, businessnews.co.id – Menteri Keuangan RI Sri Mulyani akhirnya buka suara terkait kabar yang menyebutkan dirinya siap mundur dari Kabinet Indonesia Maju Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sri Mulyani tidak menjelaskan secara detil kabar yang beread tersebut. Dirinya mengaku hingga saat ini tetap fokus bekerja pada kabinet periode kedua dari pimpinan Presiden. “Saya bekerja, saya bekerja, oke makasih,” terangnya singkat Jumat (19/1).

Seperti diketahui sebelumnya, ekonom senior Faisal Basri merupakan orang pertama kali yang menyebutkan bahwa sejumlah menteri termasuk Menteri Keuangan Sri Mulyani tela siap memutuskan diri untuk mundur dari kabinet.

Faisal menjelaskan, Sri Mulyani disebutnya sudah tak nyaman lagi berada di jejeran kabinet Indonesia Maju. Hal tersebut dikarenakan Presiden dianggap sudah melanggar sederet aturan menggunakan keukasaannya untuk kepentingan politik.

“Saya ngobrol kan dengan petinggi-petinggi partai. Nah muncul lah katanya yang paling siap itu Ibu Sri Mulyani, Pak Basuki juga. Dalam kaitannya dalam Gibran ini ya, karena ini sudah beyond akal sehat gitu,” terang Faisal.

Di sisi lain, pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pun mengaku tak tahu menahu terkait isu yang menyebutkan bahwa Menteri PUPR juga termasuk salah satu dari deretan menteri di era kabinat saat ini yang hendak mundur.

“Itu politik, tidak tahu saya. Belum tahu. Saya juga belum ketemu Pak Menteri,” tandas Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR Mohammad Zainal Fatah dikutip Jumat (19/1).

Comments are closed.