NCC 2024

FEI ILUNI DTGPK FTUI Kembali Adakan FEI ACADEMY New Normal Series-10

Jakarta, Businessnews.co.idDemi mendukung pertumbuhan ekonomi dan ketahanan energi nasional, Forum Energizing Indonesia Ikatan Alumni Departemen Teknik Gas Petro Kimia Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FEI ILUNI DTGPK FTUI) kembali mengadakan seminar nasional FEI ACADEMY New Normal Series-10. 

FEI ACADEMY New Normal Series-10 yang mengusung tema “Just Energy Transition – Just Do It” ini diadakan di Ruang MULA Co-Working Space, Cilandak Town Square, Jakarta pada Rabu (12/7/2023).

Dalam FEI ACADEMY New Normal Series-10 ini hadir Kepala Balai Besar Survei dan Pengujian Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi (P3Tek), Senda Hurmuzan Kanam sebagai keynote speech. Selain itu turut hadir sebagai pembicara Presiden Direktur PT. Pertamina (Persero), Nicke Widyawati yang diwakilkan oleh Vice President Sustainability Pertamina, Nanang Sahroini, Presiden Direktur PT. PLN Nusantara Power, Ruly Firmansyah yang diwakilkan oleh Direktur Pengembangan Bisnis dan Niaga PT. PLN Nusantara Power, Muhamad Reza dan Direktur Utama PT. PLN Enjiniring, Chairani Rachmatullah.

FEI ACADEMY New Normal Series-10.

Ketua Forum Energizing Indonesia (FEI), Mauren Toruan mengatakan seminar nasional ini merupakan kegiatan rutin FEI yang bertujuan untuk memaparkan kondisi atau topik terkini serta peluang dan tantangan yang ada di dalam pengelolaan energi.

“Sehingga lewat acara ini, pemikiran serta ilmu yang didapat bisa dipergunakan dan dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan Ketahanan energi nasional,” ujar Mauren.

Sebagai informasi, Forum Energizing Indonesia Ikatan Alumni Departemen Teknik Gas Petro Kimia Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FEI ILUNI DTGPK FTUI) adalah sebuah wadah alumni Universitas Indonesia untuk mengambil bagian secara aktif dalam mendukung pembangunan sektor yang terkait langsung atau tidak langsung dengan energi di Indonesia.

FEI ILUNI DTGPK FTUI juga melakukan berbagai kegiatan seperti diskusi rutin dalam skala kecil (bulanan atau dwi bulanan) maupun seminar nasional dalam skala besar, termasuk juga aksi nyata membantu desa binaan misalnya dari segi penyediaan energi (listrik) dan mendukung potensi ekonomi desa.

Comments are closed.