NCC 2024

Siap Bawa UMKM Naik Kelas, Pegadaian Luncurkan “GadePreneur”

Jakarta, Businessnews.co.idPT Pegadaian telah secara resmi meluncurkan program pelatihan dan pengembangan UMKM yang dikenal sebagai ‘GadePreneur’. Program ini dirancang untuk memberikan peluang kepada nasabah, agen, mitra bisnis, dan masyarakat umum yang tertarik untuk mengembangkan keterampilan dan kompetensi dalam bidang kewirausahaan.

Dalam pengumumannya, Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan, menjelaskan bahwa tujuan dari program ini adalah agar setiap UMKM yang terhubung dengan perusahaan dapat mengalami pertumbuhan dan perkembangan yang signifikan, sehingga dapat naik kelas dalam skala usahanya.

“Pagi ini Pegadaian melaunching suatu program namanya GadePreneur. GadePreneur itu suatu wadah untuk para UMKM untuk dia bisa mengembangkan diri naik kelas,” ungkap Damar pada acara launching ‘GadePreneur’, Selasa (11/7/2023).

Selain memberikan pelatihan, melalui program ini, Pegadaian juga akan membentuk ekosistem bisnis bagi UMKM yang terlibat, yang mencakup aspek pasokan produk, pemasaran, dan sistem pendanaan atau modal.

“Fungsi dari Pegadaian ini membuka ekosistem antara lain dari pen-supply-nya, kemudian pelatihannya, untuk pemasarannya dan bahkan untuk pembiayaannya kita bikin suatu ekosistem setiap UMKM yang gabung GadePreneur ini bisa maju bersama,” terangnya.

Damar juga menyampaikan bahwa hingga saat ini, Pegadaian telah berhasil membina sekitar 5.000 UMKM yang tersebar di 12 wilayah di seluruh Indonesia. Selanjutnya, Pegadaian berkomitmen untuk terus melanjutkan program ini dengan tujuan untuk membina lebih banyak UMKM di masa yang akan datang.

“Pegadaian saat ini telah membina sebanyak 5.000 UMKM tersebar di seluruh Indonesia dengan diwakili di 12 wilayah. Ke depannya Pegadaian tetap terus meningkatkan UMKM agar bisa naik kelas,” ucap Damar.

Sebagai informasi, Pegadaian telah membuka pendaftaran untuk program pelatihan dan pengembangan UMKM ‘GadePreneur’. Periode pendaftaran program ini berlangsung mulai tanggal 1 hingga 18 Juni 2023.

Total terdapat 2.150 UMKM yang mendaftar sebagai peserta. Setelah melalui proses kurasi, Pegadaian berhasil memilih 360 UMKM yang memenuhi syarat untuk mengikuti tahap pelatihan intensif yang akan dilaksanakan dari bulan Juli hingga September 2023.

Melalui program ini, Pegadaian akan melatih setidaknya 360 UMKM pilihan. Pelatihan ini akan berlangsung mulai Juli hingga September 2023.

Baca Juga : PGN: Jawa Bagian Barat Serap Gas Bumi 500-550 BBTUD

Baca Juga : Hari ini, Harga emas Antam Rp1.064 Juta per Gram

Comments are closed.