NCC 2024

Sukses Terapkan Human Capital dengan Sistem Terintegrasi, Danareksa Raih Tiga Penghargaan Human Capital & Performance Award 2022

Jakarta,BusinessNews Indonesia – PT Danareksa (Persero) berhasil menerima penghargaan Human Capital & Performance Award 2022 yang diselenggarakan oleh Majalah BusinessNews Indonesia di Ballroom Hotel The Westin Jakarta, Rabu (30/11). Penghargaan tersebut diberikan atas keberhasilannya menyokong Sumber Daya Manusia (SDM) dengan berbagai adaptasi kebiasaan baru yang dijadikan sebuah budaya perusahaan, khususnya dengan digitalisasi.

Acara yang diadakan oleh Majalah BusinessNews Indonesia tersebut bekerjasama dengan Forum Human Capital Indonesia (FHCI), Indonesian Institute For Corporate Directorship (IICD), Indonesian Institute for Public Governance (IIPG), Human Capital Institute – USA, Universitas Indonesia (UI), Universitas Bina Nusantara (BINUS) yang bertema Human Capital Digital Transformation for Corporate Excellence”.

PT Danareksa (Persero) berhasil meraih empat penghargaan diantaranya, The Best Human Capital Technology Strategy 2022 (Finance Industries), The Best Human Capital Future Leader & Millennial Of The Year yang diraih oleh Executive VP Human Capital Danareksa, Debby Priscilla dan  The Best Human Capital Director Of The Year diraih oleh R. Muhammad Irwan, Direktur Human Capital dan Legal Danareksa dengan 5 Star Silver.

Pembentukan Holding BUMN Danareksa ibarat menjadi one stop solution dari sejumlah persoalan dan tantangan saat ini.

Pada kesemmpatan sebelumnya, Direktur Human Capital dan Legal Danareksa R. Muhammad Irwan mengungkapkan, Danareksa terus bertransformasi memperkuat kapabilitas organisasi. Salah satunya dengan memfokuskan diri pada pengembangan People & Culture, dimana peran People & Culture sangat penting untuk mendorong pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.

“Keberhasilan pencapaian visi dan misi Perseroan sangat berkaitan dengan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai pelaksana aktivitas bisnis serta sebagai mitra utama dan strategis bagi Perseroan dalam mencapai misi Danareksa,” ungkap R. Muhammad Irwan dalam penjurian Human Capital & Performance Award 2022, Senin (28/11).

Irwan meyakini dengan adanya strategi human capitaltalent mobility akan menjadi kekuatan dan meningkatkan kinerja holding Danareksa.

Hal senada diungkapkan Debby Priscilla Executive VP Human Capital Danareksa, menurutnya Danareksa menggunakan sistem human capital yang terintegrasi dimana seluruh pengelolaan SDM mengikuti siklus employee journey “RADAR-ME” (Recruit, Align, Develop, Appraise, Reward, Movement, Exit).

“Sistem Human capital terintegrasi  ini sudah dan akan terus diterapkan diseluruh klister Danareksa supaya spiritnya sama,”lanjutnya.

Selain itu, dalam hal digital Danareksa sudah menerapkan digitalisasi untuk mendukung kinerja Human Capital yang agile.

Salah satu hal yang dilakukan Danareksa dalam transformasi digital adalah menyusun aplikasi People Analytics untuk mendukung Talent Mobility yang di dalamnya dapat diakses pula oleh Anak Perusahaan dalam upaya mendukung digitalisasi untuk percepatan pencapaian strategi bisnis dan operasional Danareksa.

Sebagai informasi, Human Capital & Performance Award 2022 diadakan oleh Majalah BusinessNews Indonesia dan bekerjasama dengan Forum Human Capital Indonesia (FHCI), CEO Forum, Human Capital Institute – USA, serta para pakar dan profesional bidang Human Capital, Strategic Management, ICT, Riset & Inovasi konsultan HC dari Universitas Indonesia (UI), Universitas Bina Nusantara (BINUS), Universitas Pertamina dan lainnya.

Comments are closed.