Ulang Tahun ke-76, BNI Perkuat Komitmen Dalam Bisnis Global
Jakarta, Businessnews.co.id – Di hari ulang tahun ke-76 yang jatuh pada 5 Juli, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI memperkuat komitmennya dalam bisnis global.
BNI tercatat memiliki pertumbuhan volume transaksi ekspor yang sangat baik sepanjang Januari hingga Mei 2022 dengan pertumbuhan tahunan sebesar 30,62 persen. Selain itu, total kredit cabang luar negeri tercatat 3,9 miliar dolar AS, naik dengan sangat membanggakan 18 persen secara tahunan.
Dilansir Antara pada Selasa (5/7/2022), Direktur Utama BNI, Royke Tumilaar menyampaikan BNI telah berkelana ke berbagai negara untuk membantu mitra mengembangkan bisnis ke level yang lebih tinggi. Perseroan akan lebih gencar lagi membantu nasabah menemukan potensi pertumbuhan yang lebih kuat melalui berbagai jaringan sekaligus solusi perbankan yang miliki.
Royke mengatakan, Tujuh puluh enam tahun ini merupakan ajang pembuktian BNI sebagai lembaga keuangan yang gesit dan mampu beradaptasi kala dihadapkan pada berbagai tantangan baru, yang sejatinya apabila dimanfaatkan dengan baik dapat menjadi peluang untuk meraih kesuksesan.
“Dalam perayaan HUT ke-76 BNI tahun ini, kami mengangkat tema BNI for Stronger Indonesia yang maknanya menggambarkan perjalanan BNI berkarya untuk Indonesia dalam mendukung pemulihan ekonomi pasca pandemi agar BNI dapat melompat lebih tinggi, serta menjadikan BNI lebih kuat dan tumbuh secara berkelanjutan,” kata Royke.
Royke melanjutkan, belum lama ini BNI telah berhasil membuka kantor cabang di Amsterdam, Belanda untuk membantu penetrasi pasar ekspor di beberapa negara di kawasan Eropa. Untuk semakin memperluas jaringan dalam upaya menjaring potensi-potensi luar negeri, perseroan masih memiliki rencana pembukaan cabang lagi ke depannya.
Untuk mendukung semua langkah strategis tersebut, BNI memiliki 3 tiga produk champion. Pertama, BNI Mobile Banking dimana BNI terus memperluas layanan dengan memanfaatkan ekosistem BNI Group, retailer, dan mitra global khususnya dalam menjawab permintaan pelanggan di era digital modern perbankan.
Kedua, BNI memiliki program BNI Xpora dengan fokus mendorong kenaikan kelas pelaku UMKM dengan memanfaatkan berbagai kesempatan ekspor ke luar pasar global. BNI membangun basis bisnis yang kuat pula di luar negeri dengan mengoptimalkan segmen diaspora yang telah menjadi agen promotor Indonesia di luar negeri.
Ketiga, lanjut Royke, BNI memiliki corporate digital services, salah satunya BNIDirect yang mengintegrasikan solusi bisnis dan tata kelola keuangan nasabah termasuk solusi bisnis perbankan internasional.
“Khusus untuk BNIDirect, kami akan melakukan peluncuran BNIDirect Overseas London dan CxO Dashboard (layanan informasi keuangan yang terkonsolidasi baik aset, likuiditas, maupun liabilitas perusahaan beserta grup usahanya di dalam negeri dan luar negeri),” ujarnya.
Comments are closed.