NCC 2024

Jokowi Menghimbau Agar Semua Masyarakat Bisa Saling Membantu Dalam Menghadapi Covid-19

BusinessNewsIndonesia – Bahu-membahu dan saling membantu antar warga terus digaungkan oleh Presiden Joko Widodo dalam menghadapi pandemi Covid-19, baik dari sisi kesehatan maupun dampak sosial ekonomi.

“Kita harus saling mendukung, saling membantu, saling menjaga sesama jangan sampai terpapar (virus) dan kita juga saling membantu agar ekonomi kita tidak terkapar,” kata Presiden Jokowi dalam peresmian Gerakan Nasional #BanggaBuatanIndonesia lewat video conference dari Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (4/5/2020).

Jokowi mengajak seluruh masyarakat menyelamatkan tetangga, menyelamatkan kerabat dan juga saudara yang lain dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Masyarakat juga diminta peduli dengan membantu tetangga yang tengah kesulitan. “Dengan belanja di usaha kecil di usaha mikro, belanja di usaha ultra mikro dengan membeli karya-karya dan produk-produk Indonesia,” kata Kepala Negara.

Jokowi pun bersyukur Indonesia memiliki banyak kekuatan, banyak karya-karya hebat, banyak produk-produk yang berkualitas yang dihasilkan. Dia ingin pandemi tidak menghalangi untuk berkreasi.

Namun keterbatasan justru mendorong untuk tetap berinovasi, mendorong kita bertransformasi, menggali potensi diri dan menciptakan peluang-peluang. Oleh karena itu Jokowi mengajak sesama masyarakat untuk saling mendukung produk lokal yang dihasilkan. “Saya yakin dengan kepedulian kita bersama saya optimis semua segera bisa kita lewati,” kata dia. (RB)

Comments are closed.