NCC 2024

Kembali Sidak SPBU Pertamina, Menteri BUMN Terima Keluhan Antrian Solar

BusinessNews Indonesia – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir terus memastikan ketersediaan BBM dari PT Pertamina (Persero) dalam menjamin keamaan BBM jelang mudik lebaran 2022.

Kali ini, Erick Thohir kembali melakukan sidak di sebuah SPBU Pertamina, yaitu SPBU Pertamina Laswi, Bandung, Jawa Barat.

Di SPBU, Erick Thohir melakukan pengecekan pasokan solar hingga Pertalite. Ditemani petugas SPBU perempuan, Erick Thohir berkeliling area SPBU, bahkan sempat berbincang dengan sopir truk yang tengah mengisi solar.

“Antirannya (solar) terkadang masih panjang, pak,” kata sopir truk pembawa sembako kepada Erick Thohir, dikutip dari videonya, Minggu (24/4).

Mendapat keluhan ini, Erick Thohir langsung menjawab upaya yang dilakukan pemerintah.

“Pemerintah tetap berusaha kuota maksimal, tidak boleh kehabisan, kita jaga,” jawab Erick Thohir.

“Jadi aman. Jadi sudah di cek, stok Solar aman, Pertalite aman, karena kita pastiin unutk mudik,” trang Erick Thohir.

Apa yang dilakukan di SPBU Pertamina Laswi ini langsung diapresiasi Erick Thohir. Hal itu terbukti dari caption unggahan di instagramnya.

“Kami memastikan stok BBM @pertamina tersedia, apalagi menjelang pekan mudik lebaran. SPBU Pertamina Laswi patut dijadikan contoh bagi SPBU lain: ketersediaan BBM aman, toilet bersih dan gratis. Ditambah lagi staf yang baik dan ramah melayani masyarakat,” tulisnya.

(TN)

Comments are closed.