NCC 2024

Wamendag Sambut Baik Kripto Berbasis Game Bikinan Lokal

Businessnews Indonesia Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga turut berkomentar terakit munculnya proyek kripto baru berbasis game, Duckie Land. Dalam hal ini, Jerry menyambut baik perkembangan industri kripto di Indonesia.

“Ini bukti bahwa kreativitas dan teknologi bisa meningkatkan utilisasi komoditas aset kripto,” ungkap Jerry, Minggu (24/4).

Jerry menyebut, perkembangan kripto di Indonesia, tak hanya menguntungkan secara ekonomi karena menghasilkan uang, melainkan juga bisa menciptakan lapangan kerja baru di bisnis digital.

Mengenai konsep token kripto yang dipadukan dengan game, hal itu dinilai menarik, baik secara komersial ataupun dalam perspektif perdagangan. Karena turut serta meningkatkan volume perdagangan aset digital.

“Ini semakin bisa mendorong anak-anak muda untuk bisa menciptakan game-game lokal buatan Indonesia agar dapat memajukan produk digital karya anak bangsa. Dengan semakin banyaknya game2 lokal tentu akan semakin meningkatkan ekspor produk digital kita di kancah global,” ungkapnya.

Baca Juga : Pemerintah Larang Ekspor Sawit, Begini Dampaknya!

Jerry menilai, perkembangan industri kripto di Indonesia yang kian maju merupakan bukti bahwa kreativitas anak muda di Indonesia tak bisa dipandang sebelah mata. Ini juga selaras dengan kampanye bangga buatan Indonesia.

“Dan ini semakin menegaskan bahwa teknologi blockchain adalah konsep yang yang perlu terus diberdayakan dan dimanfaatkan keberlangsungan ekosistemnya secara sehat dan komprehensif, agar dapat memberikan banyak peluang dan pontensi terhadap produk turunannya seperti game online, kripto, nft, metaverse dan produk-produk digital lainnya,” ujarnya.

Baca Juga : Sebut Ada Mafia Bibit, Erick Thohir Kerahkan BUMN untuk Bantu Petani

Kini, pasar Non Fungible Token (NFT) di Indonesia kian berkembang. Para pendatang baru terus meluncurkan proyek-proyek NFT segar nan kreatif.

Terbaru, ada Duckie Land, sebuah game berbasis token dan metaverse, yang diklaim tak hanya bisa dimainkan, tapi si pemain juga bisa meraup keuntungan dari bermain game ini.

(TN)

Comments are closed.