NCC 2024

PLN Berhasil Jaga Pasokan Listrik Tes Pramusim MotoGP Mandalika

Businessnews Indonesia –  Kapolda Nusa Tenggara Barat Irjen Pol Drs Djoko Poerwanto mengapresiasi keberhasilan PT PLN (Persero) dalam komitmennya menjaga keandalan pasokan listrik saat pelaksanaan tes pramusim MotoGP hari pertama di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Jumat (11/2).

“Hasil kunjungan ke sana, listrik tidak ada masalah. Kita saling mengingatkan kebutuhan-kebutuhan yang berkaitan dengan kelistrikan,” ungkap Djoko saat mendampingi Kapolri mengunjungi Sirkuit Mandalika dikutip Minggu (11/2).

Baca Juga : PLN IUD Jakarta Pastikan Keamanan Listrik Formula E

Pada kesempatan yang sama, Djoko juga mohon dukungan untuk menyukseskan acara MotoGP. Selain itu, Djoko juga menitipkan pesan untuk seluruh petugas PLN.

“Untuk seluruh tim PLN yang bertugas, jaga kesehatan. Jaga komunikasi dengan baik,” tutur Djoko.

Baca Juga : Deal! PLN Pasok Listrik ke Smelter Feronikel Milik Antam

General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTB, Sudjarwo menjelaskan, PLN telah menyiapkan layanan listrik tanpa kedip dengan sistem berlapis untuk mendukung pelaksanaan tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika.

Baca Juga : Begini Rencana Besar Menteri BUMN Bagi Pertamina-PLN Menuju Zero Emission!

Tidak hanya dari sistem kelistrikan Lombok, perseroan menyiapkan 18 unit genset kapasitas total 6.700 kVA, 17 Uninterruptible Power Supply (UPS) kapasitas  total 2.070 kVA dan 6 unit gardu bergerak dengan kapasitas total 4.330 kVA.

“Alhamdulillah,  dengan adanya skema sistem suplai berlapis, pelaksanaan tes pramusim MotoGP pada hari pertama ini berjalan lancar. Kami terus bersiaga menjaga keandalan pasokan listrik hingga ajang ini berakhir,” ucap Sudjarwo.

Baca Juga : PLN Perbaikan Pengadaan Batubara untuk Pembangkit Listrik

(TN)

Comments are closed.