NCC 2024

TransJakarta Resmi Berkolaborasi dengan Food Station

Businessnews Indonesia – Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan karyawan, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) bersama PT Food Station Tjipinang Jaya secara resmi melakukan kolaborasi. Kerja sama ini ditandai dengan proses penandatanganan perjanjian penyediaan pangan untuk karyawan TransJakarta antara kedua belah pihak yang dilaksanakan di kantor pusat PT Transjakarta, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (10/2/2022).

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) M. Yana Aditya, Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya Pamrihadi Wiraryo, serta seluruh jajaran direksi dan perwakilan serikat pekerja Transjakarta.

Plt. Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta (Transjakarta), Angelina Betris menyampaikan kerja sama ini juga sebagai tindak lanjut dari Perjanjian Kerja Bersama (PKB) yang sebelumnya sudah dilakukan oleh perusahaan bersama dengan serikat pekerja. Adapun dalam PKB mengatur hak dan kewajiban karyawan dan upaya untuk meningkatkan kesejahteraan karyawan periode 2021-2023.

“Sebagai salah satu bentuk nyata dari kerja sama yang dilakukan ialah bekerja sama dengan Tjipinang Jaya dalam memberikan kebutuhan pangan kepada seluruh karyawan. Ini juga bentuk kolaborasi antar Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dalam upaya meningkatkan kesejahteraan karyawan di sektor transportasi, khususnya TransJakarta,” ujar Betris.

Betris menambahkan, dalam kerja sama ini seluruh karyawan TransJakarta baik yang berada di lapangan maupun di kantor akan mendapatkan natura berupa beras sebanyak 5 kg per orang setiap bulannya. Adapun kerja sama ini berlaku hingga 31 Desember 2022. Karyawan nantinya akan mendapatkan SMS notifikasi yang menginfokan berhak mendapat bantuan beras yang bisa diambil di gerai Alfamart terdekat.

“Nantinya mereka cukup menunjukan bukti SMS dan mendownload Alfagift untuk proses pengambilan,” terangnya.

Betris melanjutkan, kerja sama ini diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan karyawan sehingga kinerja terhadap perusahaan akan berjalan lebih baik, harmonis dan seimbang ke depannya.

“Kerja sama seperti ini baru pertama kali dilakukan. Semoga bisa berjalan lancar dan memberi dampak positif kepada masing-masing pihak,” ujarnya. (AFZ)

Baca juga : Indonesia Resmi Beli Pesawat Rafale Sebanyak 42 Unit

Comments are closed.