NCC 2024

UMKM Jakarta Diminta Akses PaDi, Erick Thohir : Banyak Manfaatnya

BusinessNews Indonesia – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir meminta pelaku UMKM di Jakarta untuk mulai mengakses Pasar Digital UMKM (PaDi UMKM). Tujuannya guna mendorong perkembangan ekonomi nasional.

Tak hanya itu, melalui platform ini juga, pelaku UMKM bisa memasarkan produk menjadi lebih luas. Pun melakukan efisiensi biaya promosi teehadap produk yang dijajakan.

Sebagai informasi, PaDi UMKM adalah platform yang diinisiasi Kementerian BUMN dan diciptakan untuk mempertemukan BUMN dan UMKM. PaDi UMKM diharapkan dapat mempercepat serta mendorong efisiensi transaksi belanja BUMN pada UMKM.

Dalam kunjungan ke Rumah BUMN bulan Oktober 2021 lalu, Staf Khusus Erick Thohir, Arya Sinulingga mengatakan bahwa komitmen Erick Thohir untuk memajukan industri UMKM Tanah Air tidak perlu diragukan lagi.

Baca Juga : Erick Thohir Perintahkan Sarinah Gerakkan UMKM dan Brand Lokal

“Pak Erick Thohir bersama dengan Kementerian BUMN akan terus membuat program dan kebijakan yang orientasinya mendukung UMKM. Mulai dari PNM Mekaar, KUR Himbara hingga PaDi UMKM,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (2/2).

Sejalan dengan manfaat tersebut, Rumah BUMN Jakarta melakukan sosialisasi dan pelatihan PaDi UMKM yang diikuti oleh 22 mitra UMKM Binaan Rumah BUMN Jakarta. Mitra UMKM Binaan memiliki usaha beragam mulai dari industri pengolahan makanan hingga kerjajinan tangan.

Baca Juga : Penggerak Ekonomi, Pemerintah Berkomitmen Berdayakan UMKM

Lebih lanjut, Arya berharap PaDi UMKM dapat dimanfaatkan oleh UMKM Jakarta untuk melakukan promosi dan penjualan ke pasar yang lebih luas lagi. Sehingga UMKM dapat bertahan dan bertumbuh di tengah krisis ekonomi yang terjadi akibat pandemi Covid-19.

(TN)

Comments are closed.