NCC 2024

Tingkatkan Kompetensi SDM, NINDYA & Kemnaker Jalin Kerjasama

Jakarta, BusinessNews Indonesia PT Nindya Karya (Persero) bersama Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia (Kemnaker) dalam hal ini Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (Dirjen Binalavoltas) menandatangtani nota kesepahaman (MoU) mengenai peningkatan kompetensi sumber daya manusia bidang konstruksi melalui penyelenggaraan pelatihan vokasi dan pemagangan, pada Senin (13/12).

Berlangsung di ruang tri dharma Kemnaker, Jakarta. Nindya menjadi salah satu dari 14 mitra instansi yang melakukan penandatanganan MoU tersebut dalam rangka mengakselerasi peningkatan kompetensi SDM di Indonesia di bidang konstruksi yang nantinya akan digelar di Balai Latihan Kerja (BLK) yang ditunjuk.

Baca Juga : Bertransformasi, Nindya Karya Konsisten Tingkatkan Human Capital

Turut Hadir dalam pelaksanaan penandatanganan, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah dalam sambutannya menyampaikan pentingnya kerja sama ini dalam mencapai akselerasi peningkatan kompetensi SDM Indonesia.

“Kami akan terus model kerja sama ini ke seluruh Indonesia melalui balai – balai pelatihan vokasi kami. Kami sangat yakin dengan model kerja sama ini maka komitmen dan dukungan industri makin besar untuk pengembangan SDM Indonesia,” ungkapnya.

Baca Juga : Nindya Karya Jalin Kerja sama dengan Perusahaan asal Turki

Kemudian, tindak lanjut dari MoU ini nantinya Nindya Karya akan bekerja sama dengan Kemnaker untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawab meliputi pengembangan program kurikulum dan modul pelatihan, penyedian sarana dan prasarana pelatihan, peningkatan kapasitas instruktur, penyediaan tenaga ahli pengajar, penyelenggaraan pelatihan berbasis kompetensi serta pemagangan peserta pelatihan. (TN)

Comments are closed.