NCC 2024

WIKA Aspal Luncurkan produk CPHMA WIKA ASIC

BusinessNews Indonesia – PT Wijaya Karya Aspal (WIKA Aspal) merupakan anak Perusahaan dari PT Wijaya Karya Bitumen (WIKA Bitumen) meluncurkan produk CPHMA (Cold Paving Hot Mix Asbuton) WIKA ASIC (Asbuton Instant Concrete) di Palembang, Selasa (7/12), sebagai bentuk dukungan bagi Program “Sumatera Selatan Bebas Lubang 2022” yang dicanangkan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

Berkolaborasi dengan BUMD PT Sumsel Energi Gemilang dan Dinas PUPR Sumsel, WIKA Aspal menyalurkan 90 ton WIKA ASIC dalam proses uji coba penambalan jalan yang akan berlangsung selama tiga hari, pada 7-10 Desember 2021. Penambalan jalan tersebut dilakukan pada beberapa titik yang berlubang di Jalan Sulaiman Amin, Karya Baru, Kecamatan Alang-alang Lebar, Palembang.

Dalam acara ini, dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya, Kepala Dinas PU Bina Marga Darma Budi, TGUPP Infrastruktur Dharna Dachlan, Direktur Utama Sumsel Energy Wawan Setiawan, Direktur Utama WIKA Bitumen, Bambang Dwi Wijayanto dan Direktur Utama WIKA Aspal, Waluyo Nugroho serta jajarannya.

Baca Juga : Dongkrak Laba, WIKA Terapkan Strategi GRC dan Human Capital

“Support ini juga menjadi ajang sosialisasi produk WIKA ASIC di Sumatera Selatan guna mendukung program Pemerintah pada penggunaan Asbuton sehingga dapat mereduksi impor aspal,” ucap Bambang Dwi Wijayanto, Direktur Utama WIKA Bitumen dilansir dari laman resmi BUMN, Kamis (9/12).

WIKA ASIC merupakan Asbuton campuran panas dihampar dingin yang memiliki kekuatan sebagai produk altenatif untuk digunakan pada jalan-jalan kelas 3 dan 4, seperti jalan pada Kabupaten dan Provinsi. Keunggulan lainnya yang dimiliki adalah, produk ini dapat disimpan hingga 6 bulan dan dapat dihampar pada temperature normal di jalan sehingga tidak perlu menggunakan AMP (Asphalt Mixing Plant).

Direktur Utama WIKA Aspal, Waluyo Nugroho mengatakan, WIKA Aspal hadir untuk memberikan solusi.

“WIKA Aspal hadir untuk memberikan solusi yang menyeluruh terhadap permasalahan jalan, termasuk untuk penanganan cepat dengan menghadirkan yang praktis, siap pakai dan mudah diaplikasikan” pungkas Waluyo Nugroho. (TN)

Baca Juga : Modular Pit Building Sirkuit Mandalika WIKA Masuk Rekor MURI

Comments are closed.