Singapura, businessnews.co.id – Platform perjalanan digital Agoda meluncurkan Kampanye Perayaan SG60 untuk mendorong pariwisata di Singapura dalam rangka memperingati 60 tahun kemerdekaan negara tersebut.
Dengan meningkatnya minat dari para pelancong regional maupun jarak jauh, Kampanye Perayaan SG60 ini menjadi kesempatan ideal bagi para pelaku hotel untuk memanfaatkan popularitas destinasi ini yang terus berkembang selama momen peringatan nasional bersama tersebut. Dalam kampanye ini, Agoda akan menawarkan diskon hingga 20% mulai tanggal 1 Agustus hingga 15 Agustus 2025 bagi konsumen yang melakukan pemesanan perjalanan masuk dan keluar.
Perayaan berlian Singapura adalah upaya nasional sepanjang tahun untuk merayakan 60 tahun kemerdekaan negara. Beberapa mitra yang berpartisipasi dalam kampanye SG60 ini termasuk grup perhotelan seperti Resorts World Sentosa dan Furama Hotels International, serta penyedia maskapai penerbangan termasuk maskapai nasional Singapore Airlines, Malaysia Airlines, dan Firefly, yang mencerminkan kolaborasi Agoda yang berkelanjutan dengan para pelaku industri terkemuka dalam kampanye besar.
“Sebagai bagian dari perayaan 20 tahun Agoda di Singapura, Kampanye Perayaan SG60 ini merupakan perayaan yang sangat istimewa bagi kami,” kata Andrew Smith, Senior Vice President of Supply Agoda. “Melalui kolaborasi erat kami dengan otoritas pariwisata Singapura selama beberapa tahun terakhir, kami menggunakan kampanye yang inovatif dan berbasis data untuk menampilkan daya tarik unik kota ini kepada para pelancong global selama tahun ke-60 kemerdekaan negara.”
Data pencarian Agoda dari April hingga Juni menunjukkan bahwa pasar utama Asia seperti Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, dan Korea Selatan termasuk dalam pasar asal teratas yang mencari Singapura, dengan Thailand menunjukkan pertumbuhan pencarian tertinggi yaitu peningkatan 10% secara tahunan. Minat yang meningkat ini juga didukung oleh kenaikan pencarian dari pasar jarak jauh seperti Austria, Spanyol, dan Denmark, yang masing-masing mencatat pertumbuhan tahunan, menyoroti profil global Singapura yang terus berkembang.
Singapura terus menonjol sebagai pusat internasional dan pemimpin di Asia berkat keberagaman budaya yang menyatu, scene kuliner kelas dunia, dan mal-mal ikonik, yang menarik minat pelancong semakin meningkat.
“Agoda membantu kami menarik pelanggan dari wilayah dan luar negeri berkat jangkauan luas dan basis pelanggan yang dimilikinya. Kami sangat antusias menjadi bagian dari Kampanye Perayaan SG60 ini,” kata Mathew Chan, Regional Director of Revenue Furama Hotels International. “Kolaborasi ini memungkinkan kami untuk terhubung dengan tamu baru maupun yang sudah pernah datang dari seluruh dunia. Kami menantikan untuk membagikan kehangatan keramahan kami dan menciptakan pengalaman tak terlupakan bagi setiap pelancong yang datang.”
Warga Singapura juga semakin aktif menjelajahi dunia, dengan pencarian perjalanan di platform Agoda mencakup lebih dari 100 negara pada tahun 2025. China mencatat kenaikan pencarian sebesar 40% secara tahunan, sementara Malaysia, Jepang, dan Indonesia tetap menjadi destinasi regional teratas bagi para pelancong Singapura.
Dengan dukungan bagi jutaan pelancong melalui keahlian lokal di Asia dan sekitarnya, serta rekam jejak yang terbukti dalam membangun kampanye pemasaran berdampak tinggi, Agoda terus menjadi mitra pertumbuhan terpercaya bagi hotel yang ingin meningkatkan visibilitas dan pemesanan.
Comments are closed.