Antler Salurkan Pendanaan Senilai US$1,25 Juta ke 10 Startup RI

JAKARTA, businessnews.co.id – Perusahaan modal ventura Antler mengumkan akan melakukan pendanaan kepada 10 perusahaan rintisan (startup) terpilih di Indonesia. Total pendanaan senilai US$1,25 juta kepada 10 startup tersebut diberikan dalam rangka perseroan untuk mendukung inovasi para perusahaan Tanah Air yang beroptensi.

“Antler optimis dan berkomitmen untuk terus mendukung pendiri berkualitas untuk memulai perjalanan wirausaha mereka. Dalam menghadapi dinamika pasar yang menantang tahun 2024 mendatang, Antler melihatnya sebagai peluang untuk mendukung para pendiri yang berbakat dan menciptakan dampak positif bisnis di Indonesia,” kata Agung Bezharie, Partner Antler Indonesia.

Seperti diketahui, Antler merupakan perusahaan modal ventura globa yang berfokus terhadap pendanaan tahap awal perusahaan rintisan. Sejak diluncurkan di Indonesia pada tahun 2021, Antler berkomitmen mendukung para pendiri berbakat dengan ide bisnis potensial, yang memiliki latar belakang dan pengalaman yang beragam.

Agung menjelaskan, program ini bukan sekadar peluang untuk bertemu sesama calon pendiri startup, tetapi sebuah perjalanan intensif di mana visi bisnis diasah, dan konsep-konsep bisnis diuji secara cermat untuk mencapai tingkat kematangan yang diperlukan sebelum meluncurkan startup.

Adapun, investasi yang diberikan oleh Antler tidak hanya sebatan dana secara finansial, tetapi juga investasi dalam membentuk fondasi yang kokoh bagi kesuksessan jangka panjang para inovator.

Hingga saat ini, Antler telah menyalurkan investasi senilai US$5 juta kepada kurang lebih sebanyak 40 perusahaan startup di Indonesia. Dengan adanya penyaluran dana tambahan ini, maka hal tersebut memperkuat portofolio investasi perusahaan di pasar Indonesia.

Lebih lanjut, beberapa perusahaan rintisanyang meraih pendanaan kali ini di antaranya adalah Alter, Club Kyta, Hazana, Plans, Sqouts, Loop dan lainnya.

“Misi Antler memberikan dampak positif bagi dunia dengan berinvestasi pada pendiri startup berkualitas tinggi. Melalui program residensi, Antler memiliki tujuan untuk membentuk tim yang kuat, menjalin koneksi dengan komunitas global, serta memberikan akses terhadap sumber pendanaan guna mendukung ekspansi bisnis lebih lanjut,” tandas Agung.

Comments are closed.