NCC 2024

Tanggapi Hasil Quick Count, Kadin: Tunggu Hasil Resmi KPU

JAKARTA, businessnews.co.id – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menanggapi hasil hitung cepat atau quick count yang belakangan muncul tak lama setelah proses pemilihan berlangsung.

Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia, Anindya Bakrie mengimbau agar masyarakat menghormati proses perhitungan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) hingga selesai.

“Kadin Indonesia juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk tetap menghormati proses pemilihan umum dengan menunggu hasil perhitungan resmi dari KPU dan tidak membuat kegaduhan dengan memprovokasi pihak-pihak lain,” terang pria yang akrab disapa Anin dalam keterangan resmi dikutip businessnews.co.id Kamis (15/2).

Kami berharap, lanjut Anin, proses pengumuman pemilu berlangsung sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi, menjunjung tinggi kejujuran, keadilan, dan perdamaian, guna menjaga stabilitas sosial, politik, dan ekonomi negara.

Kadin pun disebut Anin tetap akan berpegang teguh kepada prinsip netralitas dalam kontestasi Pemilu 2024. Pihaknya juga percaya bahwa kontestasi dalam pemilu adalah manifestasi dari proses demokrasi yang sehat.

“Selama 25 tahun, demokrasi telah menjadi warisan yang memperkuat fondasi kemajuan bangsa dan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kadin Indonesia turut percaya bahwa visi Indonesia Emas 2045 sebagai cita-cita luhur bangsa hanya dapat dicapai melalui kolaborasi dan partisipasi aktif serta komitmen bersama seluruh elemen bangsa yang dilandasi semangat gotong royong dan persatuan.

“Mari kita tunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia mampu melaksanakan pemilu dengan matang dan bertanggung jawab,” pungkas Anin.

Comments are closed.