NCC 2024

Erick Thohir Gantikan Sementara Tugas Luhut Jadi Menko Marves Ad Interim

Jakarta, Businessnews.co.idMenteri BUMN Erick Thohir akan menggantikan sementara tugas Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves). Erick ditunjuk menjadi Ad Interim dikarenakan kondisi Luhut yang sedang sakit sejak pekan lalu karena kelelahan.

“Karena saat ini Pak LBP, Menko Marves, sedang menjalani perawatan kesehatan, maka Presiden Jokowi telah menunjuk Bapak Erick Thohir, Menteri BUMN, sebagai Menko Marves Ad Interim,” kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana seperti dilansir dari CNN Indonesia, Rabu (11/10/2023).

Erick Thohir menjabat sebagai Ad Interim Menko Marves per hari ini, hingga ada keputusan baru dari Presiden Joko Widodo.

“Mulai hari ini sampai ada keputusan dari bapak Presiden terkait hal ini,” kata Ari.

Erick yang mendapatkan mandat sebagai Ad Interim juga akan mengemban seluruh tugas-tugas sebagai Menko Marves. Seperti yang diketahui Luhut juga menjabat sebagai Ketua Dewan Sumber Daya Air Nasional.

“Menko Ad Interim menjalankan semua tugas yang diemban oleh Menko, sepanjang jabatan itu terkait dengan tugas dan amanah sebagai Menko, maka hal itu menjadi tugas Menko Ad-Interim,” kata Ari menjelaskan.

Dari akun Instagram pribadinya, Luhut mengatakan dirinya mengalami kelelahan yang sangat luar biasa, sehingga harus dirawat di rumah sakit.

Selain itu, Untuk proses pemulihan kesehatan dirinya, Luhut mengaku mendapatkan tawaran dari sahabatnya Senior Minister Singapura Teo Chee Hean dan Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakhrisnan untuk dirawat di Singapura.

“Sore ini saya memutuskan untuk menjalani tahap pemulihan di Singapura, sekaligus melakukan pemeriksaan medis dan evaluasi yang lebih komprehensif terkait kesehatan saya,” Ujar Luhut dalam unggahannya.

Luhut juga menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak, termasuk Presiden Joko Widodo yang sudah memberikan tim dokter kepresidenan beserta perawat untuk merawatnya hingga sampai pada kondisi yang telah membaik saat ini. Luhut juga menyampaikan rasa terima kasih kepada keluarga, teman-temannya serta seluruh rakyat Indonesia yang turut mendoakannya.

Comments are closed.