NCC 2024

Gandeng Hapimart, Mangga 2 Square Optimis Tarik 300 Ribu Pengunjung Mal

BusinessNews Indonesia – Sepanjang 2023, sektor ritel pusat perbelanjaan diproyeksikan akan terus mengalami pemulihan. Ditandai dengan semakin meningkatnya jumlah kunjungan (foot traffic) dan tingkat okupansi mal yang tumbuh signifikan. Menurut Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Alphonzus Widjaja, tingkat kunjungan di beberapa pusat perbelanjaan sudah 100%, bahkan ada yang sudah melebihi kondisi sebelum pandemi.

Namun begitu, meningkatnya trafik pengunjung mal, rupanya belum sepenuhnya berbanding lurus dengan peningkatan daya beli. Era new normal  saat ini telah memberikan dampak pada perubahan perilaku konsumen, diantaranya menjadi lebih selektif dan cermat dalam pengaturan keuangan untuk konsumsi.

Hal ini tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi pengelola mal untuk terus berinovasi mengoptimalkan pertumbuhan bisnisnya. Setidaknya strategi menciptakan stimulan untuk mendorong gairah belanja dengan suguhan produk lengkap berkualitas sesuai dengan tren yang berkembang, serta harga  memikat.

Hapimart, pemain baru ritel yang saat ini tengah giat berekpansi di sejumlah pusat perbelanjaan modern, menjadi mitra kolaborasi Agung Podomoro Group-pengelola Mangga 2 Square per tanggal 25 Agustus 2023.  Menempati area seluas 10.000 di lantai basement 1, Hapimart sebagai anchor tenant siap menyuguhkan suasana baru gaya hidup belanja yang cermat dan cerdas serta meningkatkan trafik pengunjung mal.

Chief Operating Officer Mangga 2 Square, Raymond Thela mengakui, Hapimart memang memiliki keunikan yang menarik. Selain menyediakan lengkap beragam kebutuhan sehari-hari mulai dari sembako, bahan makanan segar, produk kebutuhan rumah tangga, furniture, peralatan perkakas, kebutuhan sekolah hingga kebutuhan perkantoran dan elektronik, harga yang ditawarkannya pun sangat kompetitif alias lebih murah, harga grosir dijual secara eceran. Belum lagi, kata Raymond, Hapimart juga selalu memberikan promo khusus pada setiap produknya.

“Sesuai dengan karakter masyarakat Indonesia yang senang dengan promo dan sale. Apalagi produk yang ditawarkan Hapimart kekinian dan berkualitas, saya berharap, kehadiran Hapimart di Mangga 2 Square dapat menghidupkan kembali trafik kunjungan mal hingga 300 ribu pengunjung setiap bulannya, seperti halnya sebelum masa pandemi” pungkas Raymond Thela. Sejak pencabutan PPKM, Raymond mengaku, ada peningkatan tingkat kunjungan sebesar 50%. Soal peningkatan transaksi, Raymond optimis akan mencatatkan nilai yang membuat semua pihak happy.

Kehadiran Hapimart melengkapi keberagaman tenant yang sebelumnya sudah ada di Mangga 2 Square, seperti Cinepolis, Food Court, Pusat Factory Outlet, Osbond Gym, Samsung Center dan tenant F & B yang tersebar mulai dari lantai basement 1 sampai dengan lantai 3. Untuk keseluruhan tenant di Mangga 2 Square saat ini berjumlah 1700, dengan okupansi rata-rata 43 % sejak awal 2023.

Sebagai perusahaan retail yang tergolong baru di Indonesia, Hapimart Mangga 2 Square merupakan cabang pertama di Jakarta. Cabang pertama di wilayah Bekasi, beroperasi sejak tahun lalu.

Chairman HapiMart Indonesia, Wang Qifang, mengatakan, pihaknya sangat optimistis bahwa kehadiran Hapimart di Mangga 2 Square akan mendapat respon dan sambutan positif dari masyarakat. Terlebih pengelola Mangga 2 Square juga memberikan dukungan yang besar melalui berbagai kegiatan promosi, potongan harga, promo murah minyak goreng, bahkan voucher gratis parkir.

Comments are closed.