NCC 2024

Google Tawarkan Cara Mudah Berbagi File Antar Perangkat Android Pengunanya

Jakarta, BusinessNews Indonesia- Google telah mengumumkan banyak pembaruan Android yang seharusnya membuat ponsel dan tablet lebih berguna bagi penggunanya. Salah satu perubahan yang lebih menonjol adalah untuk Nearby Share, AirDrop versi Google dari Apple, yang seharusnya memudahkan transfer file antar perangkat Android penggunanya seperti yang dilansir dari engadget.com pada Senin (12/09).

Setelah pengguna memilih fitur berbagi mandiri, perangkat Android mereka akan secara otomatis menerima file dari satu sama lain, meskipun layar mati. Jadi, pengguna mungkin tidak perlu lagi mengirim file dari ponsel ke tablet atau Chromebook melalui email. Opsi berbagi mandiri akan tersedia dalam beberapa minggu ke depan.

Tidak jelas kapan penguna dapat melihat beberapa fitur baru lainnya yang baru diumumkan, yang mencakup lebih banyak pengaturan aksesibilitas. Android memiliki fitur yang disebut notifikasi suara yang dirancang untuk membantu komunitas tunarungu dan gangguan pendengaran.

Ketika fitur ini diaktifkan, ia dapat mendengarkan suara seperti alarm kebakaran, ketukan pintu dan air mengalir, dan memperingatkan pengguna dengan pemberitahuan visual atau getaran di ponsel atau jam tangan. (DAF)

Baca Juga: Twitter Sebut Bug Keamanan Android Berikan Akses Ke Pesan Langsung

Baca Juga: Meta Uji Platform Live Streaming Bagi Influencer Bernama Super

Baca Juga: Intip Serunya Menginap di Vega Hotel Gading Serpong

Baca Juga: YouTube Sedang Uji Cara Baru Bagi Pembuat Konten Terpilih Untuk Promosikan Konten Mereka

Baca Juga: Ketua MPR RI Resmikan Kantor Penambangan Kripto Terbesar Di Indonesia

Baca Juga: Apple Luncurkan IPhone 14 Dan IPhone 14 Plus

Comments are closed.