NCC 2024

Erick Thohir Ajak Anak Muda Dirikan Startup Bersama BUMN

Businessnews Indonesia  Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir masih membuka peluang bagi anak muda agar dapat bekerja sama dengan BUMN untuk menciptakan startup . 

Erick mengklaim, kini, sudah ada 157 startup yang telah dikembangkan oleh BUMN-BUMN. Namun tak hanya itu, menurutnya, masih banyak potensi startup yang dapat dikembangkan untuk memperkuat ekosistem.

“Saat ini, Indonesia perlu ekosistem tersebut. BUMN sebagai lokomotif harus jadi pendobrak membuka jalan, tinggal generasi muda ada di belakangnya,” ungkap Erick dalam acara IDT Final Day: Let’s Kickstart the Future di Jakarta, Kamis (31/3).

Menteri BUMN juga menegaskan, BUMN-BUMN tidak akan egois dalam menjalankan bisnisnya. Erick menyebut, BUMN tetap akan menggandengkan pihak lain dalam menjalankan bisnis.

Baca Juga : KAI Jual Tiket Mudik 2022 Esok Hari!

“Kita tidak bisa tutup mata, kita tidak mau BUMN kita jadi dinosaurus yang dengan  kenyamanan dan segala bisnis yang sangat besar, dia (BUMN) tidak ada peningkatan,”ucapnya.

Erick juga meminta pada BUMN-BUMN agar senantiasa beradaptasi pada perkembangan digital. Sudah saatnya, BUMN bertranformasi menjadi digital.

Pasalnya, menurut Erick, ekonomi digital bakal jadi andalan perekonomian Indonesia di masa mendatang.

“Kalau kita lihat sekarang, startup yang jadi unicorn itu tidak ada dominasi tapi lebih penting secara bisnis bisa berkembang, konsisten, dan membantu kalamgtan lebih luas. Makanya kita ingin dorong perubahan-perubahan, tidak hanya pola pikir, tapi juga model bisnis,” pungkasnya.

Baca Juga : Erick Thohir Dukung Penataan Terminal LNG di Bali Maritime Tourism Hub

(TN)

Comments are closed.