NCC 2024

Brantas Abipraya Siap Jalani 2023 dengan Semangat Baru

Jakarta, Businessnews.co.idSetelah sukses melalui tahun 2022 dengan prestasi yang membanggakan, PT Brantas Abipraya (Persero) yang merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di bidang jasa konstruksi ini menyambut tahun 2023 dengan semangat baru.

Apresiasi tertinggi pun disampaikan oleh Direktur Utama Brantas Abipraya,  Sugeng Rochadi kepada Insan Abipraya di acara Statement Management dan Semangat Baru 2023 Brantas Abipraya di Sunter, Jakarta.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi setingginya kepada Dewan Komisaris, Jajaran Direksi, serta seluruh Insan Abipraya atas kinerja dan capaian Perusahaan yang tinggi melampaui target 2022. Ini merupakan sebuah prestasi yang membanggakan,” ucap Sugeng dikutip dari laman resmi BUMN.

Ditambahkan Sugeng capaian ini tentunya datang dari semangat dan kerja sama yang baik Insan Abipraya selama tahun 2022. Dikatakannya juga tahun 2023 ini akan menjadi momentum penting untuk kemajuan Brantas Abipraya setelah pandemi COVID-19 yang terjadi selama dua tahun terakhir.

Pada momen ini Sugeng juga menyampaikan dan menegaskan pernyataan manajemen untuk rencana kerja tahun 2023, diantaranya adalah melakukan akselerasi Human Capital Brantas Abipraya melalui beasiswa pendidikan serta akselerasi grading dan penempatan, meningkatkan manfaat dan kesejahteraan pensiun untuk seluruh pegawai Brantas Abipraya yang telah memasuki masa purna bhakti dan merealisasikan insentif hasil lebih atas kinerja proyek.

Sugeng mengingatkan, untuk mencapai target Perusahaan yang unggul Insan Abipraya harus lebih fokus, berpikir kreatif, bekerja cerdas, ciptakan inovasi serta melakukan kolaborasi dan kerja sama yang baik, sebagai  upaya menyusun penuh kekuatan Brantas Abipraya sebagai the Living Company, Perusahaan konstruksi yang sustainable. Srikandi Abipraya serta Generasi Muda Brantas Abipraya juga harus menunjukkan kiprah sebagai penerus Perusahaan.

Sebagai salah satu strategi untuk mengakselerasi Brantas Abipraya, dengan visi dan misi didukung nilai budaya AKHLAK, Brantas Abipraya terus berkomitmen mengimplementasikan Governance, Risk, Compliace (GRC). Hal ini pun yang membuat BUMN yang dikenal champion dalam pembangunan bendungan tetap bertahan di tengah pandemi dengan kinerja keuangan yang tetap mencatatkan laba yang masih bertumbuh di tahun lalu. Pastinya tahun ini Brantas Abipraya akan memaksimalkan kelengkapan sistem dan infrastruktur GRC yang lebih baik dalam hal implementasi GCG, manajemen risiko, dan manajemen kepatuhan untuk mendukung tumbuhannya bisnis secara berkelanjutan.

“Tak hanya di bidang GRC pastinya untuk meningkatkan performa Brantas Abipraya, tahun ini Perusahaan akan memperkuat di bidang investasi salah satunya lewat Brantas Energi sebagai upaya mendukung target bauran EBT nasional dan penerapan GCG (Good Corporate Governance). Hal ini kita laksanakan guna meningkatkan kinerja dan prestasi Perusahaan menuju BUMN yang dinamis dan modern. Atas nama manejemen, saya juga ingin mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Purna bakti Abipraya atas kinerja dan pengabdiannya,” tutup Sugeng.

Comments are closed.