NCC 2024

Kementerian BUMN Siap Beri Dukungan Para Kreator Indonesia

Businessnews Indonesia  Pemerintah khusunya Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terus mendukung perkembangan industri kreatif di Indonesia. Salah satunya seperti Khomadi yang merupakan kreator pembuat miniatur pesawat terbang Garuda Indonesia.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Tohir memberi apresiasi kepada hasil kreativitas dari Khomadi. Erick berpendapat, Khomadi tidak menyerah dalam usahanya untuk membuat miniatur pesawat terbang yang ia lebeli Garuda Indonesia itu.

“Apa yang dilakukan Gus Khomadi ini luar biasa. Demi mewujudkan kreativitas, meski perlu waktu. Ia mencoba sampai berhasil dan kini banyak orang, termasuk saya yang mengapreasi,” ucap Erick dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (15/2).

Erick mengatakan, BUMN sebagai agent of development serta pelayanan publik, sehingga terjadi kolaborasi dalam membangun ekosistem. Sehingga para kreator di Indonesia dapat semakin berkembang.

“Saya punya mimpi Indonesia jadi negara yang ekonomi kreatifnya maju, dengan pop culture yang bisa menjadi andalan bagi perekonomian. Nilai tambah dari kreasi Khomaidi ini bisa memperkaya elemen pop culture khas Indonesia, dengan Garuda Indonesia sebagai lambang dari transportasi udara representatif bangsa kita,” papar Erick.

Baca Juga : Erick Thohir Harap Ekonomi Kreatif dan Pop Culture Indonesia Makin Maju

Sebelumnya, Kegiatan ini diawali ketika Erick Thohir melihat video Khomaidi di media sosial yang inspiratif dimana dia membuat dan menerbangkan miniatur pesawat Garuda Indonesia.

Hal inilah yang melatarbelakangi Erick, untuk mengajak Khomaidi merasakan naik pesawat Garuda Indonesia.

“Jadi kami mengajak Gus untuk merasakan pesawat Garuda Indonesia. Ini adalah apresiasi dari kami dan ini juga menggambarkan bahwa Garuda Indonesia sedang melakukan recover dari situasi saat ini,” ucap Erick.

Khomaidi mendapat inspirasi untuk membuat miniatur pesawat setelah belajar aeromodelling yang ia tuangkan dalam bentuk miniatur pesawat Garuda Indonesia. Khomaidi mengucapkan terima kasih kepada Erick Thohir, Garuda Indonesia, dan BRI.

“Ini suatu kebanggaan dan kehormatan buat saya, yang tidak akan terlupakan seumur hidup saya. Ke depan, kami akan produksi pesanan miniatur pesawat dan membuat komunitas aeromodelling di Madura,” ungkapnya.

Dalam hal ini, PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membantu Khomaidi mengembangkan hasil kreativitasnya dalam membuat miniatur pesawat terbang Garuda Indonesia.

Bantuan yang diberikan diantaranya adalah dukungan dana CSR sebesar Rp50 juta dari BRI yang dapat menjadi modal usaha bagi Khomaidi dan dukungan promosi dari Garuda Indonesia berupa kesiapan kanal GarudaShop untuk menjual miniatur tersebut.

(TN)

Comments are closed.