Kunci Sukses Bani Aqiqah, Brand Lokal yang Sukses Penetrasi Pasar Singapura

BusinessNews Indonesia –Walau era new normal pandemi Covid-19 masih menghantui perkembangan ekonomi dunia, namun tak menyurutkan semangat Bani Aqiqah untuk melayani umat. Kini brand lokal yang melayani konsumen di Jabodetabek itu sukses merambah melayani muslim di Singapura. Dan dalam waktu dekat ke negara-negara lainnya.

“Karena sukses melyani yang terdekat dengan kualitasnya lebih bagus dan layanannya lebih prima, kini Bani Aqiqah hadir diceruk pasar yang luas yakni melayani pasar Singapura yang padat, dan nyaris sama dengan Indonesia,” katanya  dalam keterangan tertulisnya kepada media.

Bani Aqiqah yang didirkan pada April 2022 oleh Wahyu Ajinegoro ini mempunyai diferensiasi pada layanan konsumen bernama service OKE PAS ( On Time, Kenyang, Enak, Pantas, Amanah & Syar’i ). “Value ini sengaja kami sampaikan ke konsumen agar mereka aware jika Bani Aqiqah mempunyai kualitas berbeda dari yang lain, nilai ini menjadi diferensiasi kami dengan usaha sejenis,” katanya.

Kini, bisnis yang dijalankan Wahyu yang juga dikenal sebagai Sekjen di Komunitas Foodie Mastery ini memiliki 7 cabang yang tersebar di Jabodetabek ( Bekasi, Jakarta, Bogor, Tangerang, Karawang, Cileungsi, Depok ). “Lonjakan demand saat week end, karena itu sarankan konsumen untuk memilih layanan aqiqah yang dekat, selain jarak tempuhnya terukur, pastikan kualitasnya juga baik, agar momen sakral aqiqahnya bisa terwujud dengan mulus,” katanya.

Untuk menjaga kualitas kudapannya, baik rasa, pelayanan dan ketepatan waktu, Bani Aqiqah mempunyai support system yang kuat dari Head Office, seperti operasional, resep, SDM juga pengembangan pelayanannya.

“Bani Aqiqah memiliki range harga yang luas, mulai dari yang sangat terjangkau sampai yang harganya eksklusif, karena Bani Aqiqah berkomitmen mempermudah pelayanan Aqiqah, bahkan tidak jarang memberikan kemudahan dalam pembayaran,” kata Owner Bani Aqiqah yang juga Mantan Karyawan Perusahaan Multinasional Group Astra Internasional.

Karena rasa dan kualitasnya terjaga, saat ini konsumen dengan mudah mencari layanan Bani Aqiqah di Google. “Alhamdulillah Bani Aqiqah memiliki review bintang 5 di google, karena insyaa Allah selalu ingin menyajikan yang terbaik untuk seluruh pelanggan,” katanya.

Ke depan, dirinya ingin mengembangkan Bani Aqiqah ke seluruh wilayah Indonesia dan go international melayani konsumen di 5 negara ASEAN. “Kami sudah hadir di Singapura,” katanya dengan bangga.

Keunggulan Kemitraan

Untuk merealisasikan misi tersebut, kini Bani Aqiqah juga  membuka sistem kemitraan untuk siapa saja yang ingin memperoleh penghasilan tambahan yang unlimited berdasarkan angka penjualan.

Wahyu pun memberikan beberapa benefit menjadi Agen Bani Aqiqah, antara lain menjadi Agen Bani Aqiqah tidak perlu modal awal, gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun. Mendapatkan Fee/Insentif langsung dari penjualan, berlaku kelipatan, berhak mengikuti program poin yang reward-nya bisa diklaim pertiga bulan tanpa diundi.

“Agen juga akan mendapatkan akses pelatihan terkait upgrade skills, product knowledge dan semua hal yang berkaitan dengan penjualan, mendapatkan support berupa tools marketing seperti flyer, akrilik dan sejenisnya, mendapatkan free test food yang dapat diberikan kepada calon konsumennya, jadi kami didik mereka jadikan agen yang produktif dengan penghasilan tanpa batas,” katanya penuh antusias.

Untuk memasifkan rencana penyebaran 100 agen tersebut, kini Wahyu bersama timnya tengah mematangkan konsep keagenan dengan melakukan approaching langsung ke area market dimana potensi untuk menjadi agen dinilai besar.

“Karena Bani Aqiqah juga banyak mendapatkan rekomendasi dari konsumen beberapa calon agen yang dinilai potensial, sebab itu kami optimis pada tahun 2023 tembus di angka 100 agen insyaa Allah, perlahan dulu, diangka 20 cabang & support 5 negara muslim di seluruh dunia,” katanya.

Demi menjaga citra masakan, Wahyu menegaskan Bani Aqiqah berkomitmen untuk mengembangkan kapasitas CHEF dan Team Kitchen. “Kami juga sudah membuat resep standar untuk setiap menunya. Kami pun ditraining oleh Executive Chef yang sudah berpengalaman lebih dari 25 tahun di Timur Tengah dan negara-negara Eropa serta Asia Tenggara,” ujar Pria yang juga dikenal aktif menjadi konsultan UKM & Digital Marketing ini.

Untuk menjadi agen Bani Aqiqah sangatlah mudah. “Bisa menghubungi Marketing Manager kami di nomor Whatsapp 0813-9970-9532 10, atau hotline pemesanan bisa DM ke Akun Official IG @baniaqiqah.official, tekad kami adalah Bani Aqiqah bisa melayani Aqiqah sebanyak-banyaknya untuk umat muslim di seluruh Indonesia maupun umat muslim di seluruh dunia, dengan professional & Amanah,” katanya.

Terkait promo akhir tahun 2022 ini, Bani Aqiqah mengadakan program promo berupa reward tenda castle, dan Al-Qur’an Ekslusif. “Jika ada yang aqiqah yang kebetulan namanya Muhammad atau Maryam, free upgrade dari Air Mineral ke Fruit Tea,” katanya.

Juga promo agen atau cabang, jika ada yang ingin menjadi cabang Bina Aqiqah, nilai investasinya 250 juta. “Include peralatan masak dan marketing tools, dari nilai Rp 250 juta, kami berikan potongan Rp 50 juta, ini khusus promo akhir tahun, siapa cepat dia dapat,” katanya. (ed. Ridwan)

Comments are closed.