Citilink Sukses Raih Dua Penghargaan Bergengsi Human Capital & Performance Award 2022
Jakarta,BusinessNews Indonesia – Citilink sebagai maskapai milik BUMN berkomitmen penuh meningkatkan peran milenial dalam perusahaan, dengan memberikan kesempatan milenial untuk berinovasi guna meningkatkan kinerja perusahaan yang efektif dan efesin.
Berkat komitmennya, Citilink berhasil menerima penghargaan Human Capital & Performance Award 2022 yang diselenggarakan oleh Majalah BusinessNews Indonesia di Ballroom Hotel The Westin Jakarta, Rabu (30/11). Penghargaan tersebut diberikan atas keberhasilannya menyokong Sumber Daya Manusia (SDM) dengan berbagai adaptasi kebiasaan baru yang dijadikan sebuah budaya perusahaan, khususnya dengan digitalisasi.
Acara yang diadakan oleh Majalah BusinessNews Indonesia tersebut bekerjasama dengan Forum Human Capital Indonesia (FHCI), Indonesian Institute For Corporate Directorship (IICD), Indonesian Institute for Public Governance (IIPG), Human Capital Institute – USA, Universitas Indonesia (UI), Universitas Bina Nusantara (BINUS) yang bertema “Human Capital Digital Transformation for Corporate Excellence”.
Citilink berhasil memboyong dua penghargaan diantaranya, The Best Human Capital Technology Strategy 2022 (Airline Industries) The Best Human Capital Director Of The Year dan The Best Human Capital Director Of The Year yang diraih oleh Direktur Human Capital Citilink Arief Adhi Sanjaya. dengan 4 Star Diamond.
Pada kesemmpatan sebelumnya, Direktur Utama Citilink Dewa Kadek Rai mengungakapkan, Citilink sudah melakukan digitalisasi pada setiap sektor bisnisnya. Digitalisasi juga dinilai sangat efektif dan efesien dalam mempercepat pengambilan keputusan, mentoring coaching dan sebagainya yang berdampak pada meningkatnya kinerja perusahaan.
“Citilink punya potensi untuk bersaing dan bahkan mimpi kita adalah to be word class airline. Sehinga kita tidak hanya bermain di domestik saja nantinya” ungkap Dewa Rai.
Sementara itu, Vice President Human Capital Management Citilink, Sumedi Dulahmuhyi mengatakan sesuai dengan visi dan misi, saat ini Citilink berfokus mencapai target di tahun 2025 sebagai the most hassle free airline.
Dalam mencapai target tersebut, Citilink telah membuat strategi tiga pilar utama yakni people, digital technology dan operation & service excellence. Dimana tiga pilar utama ini ditopang dengan efficient, safety dan corporate culture.
Sedangkan dari sisi teknologi Human Capital dimana saat ini Citilink memilik aplikasi Hellociti. Melalui aplikasi ini memberikan kemudahan kepada seluruh employee untuk mengakses fitur-fitur human capital management.
Adapun fitur-fitur yang tersedi di Hellociti yaitu: Go-Citi: untuk Goal Setting & Performance Review, Teman Citi: Talet Management Intergrated Citilink, CLCC: Citilink Learning & Culture Collaboration, Neng Citi: Non-stop Education & Learning Citilink dan Culture Citi: Program culture citi bisa juga diakses di Hellociti.
Selain itu ada fitur terbaru human capital yang dirilis pada 17 September 2022 yaitu CIDAREJA (Citilink Dana Ekstra untuk Keperluan Dadakan Aja) yaitu fitur yang memudahkan pegawai untuk mendapatkan bantuan darurat berupa dana talangan.
Adapula fitur CINTA (Citilink and i Now Take an Action) merupakan program penggalangan dana (donasi) untuk kepentingan sosial, keagamaan dan komunitas di Citilink.
Ada juga fitur WBS (Whiste Blowin System) yang sudah terintegrasi dengan Hellociti yang memudahkan pegawai untuk melaporkan jika menemukan pelanggaran.
Kemudian fitur CIAMIK (Citilink System for Management of Innovation and Knowledge) sebagai wadah pegawai untuk menyalurkan inovasi-inovasi baru.
Sebagai informasi, Human Capital & Performance Award 2022 diadakan oleh Majalah BusinessNews Indonesia dan bekerjasama dengan Forum Human Capital Indonesia (FHCI), CEO Forum, Human Capital Institute – USA, serta para pakar dan profesional bidang Human Capital, Strategic Management, ICT, Riset & Inovasi konsultan HC dari Universitas Indonesia (UI), Universitas Bina Nusantara (BINUS), Universitas Pertamina dan lainnya.
Comments are closed.