Transformasi Human Capital Askrindo yang Agile jadi Kunci Sukses Tranformasi Bisnis

Jakarta, Businessnews Indonesia – PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) mengikuti penjurian Human Capital & Performance Award 2022, yang diselenggarakan Majalah BusinessNews Indonesia. Dalam acara tersebut, Askrindo tampil sebagai peserta penjurian yang diselenggarakan secara virtual pada Senin (24/11).

PT Askrindo merupakan anggota Holding Asuransi dan Penjaminan, Indonesia Financial Group (IFG). Hingga kini, Askrindo dikenal sebagai Perusahaan yang konsisten dan berdedikasi tinggi dengan kontribusi dalam mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Industri Perasuransian.

Dalam menjalankan proses bisnisnya, Askrindo telah melakukan berbagai transformasi di bidang bisnis. Salah satunya transformasi dibidang organisasi, transformasi tersebut telah dilakukan dengan membuat struktur agile organization untuk mewujudkan Askrindo yang fleksibel dan cepat beradaptasi dengan perubahan sesuai dengan tantangan yang dihadapi.

“Peran Askrindo mendukung program kebijakan Pemerintah tidak berubah sejak berdirinya perusahaan pada tahun 1971 sampai saat ini,” terang Direktur Utama Askrindo, Priyastomo, Kamis (24/11).

Tansformasi di Bidang SDM juga didukung dengan menata ulang roadmap Human Capital, mulai dari perekrutan, pengembangan karir melalui talent pool. Selain itu, para pegawai Askrindo juga menggunakan merit system berbasis KPI sehingga tercipta pegawai yang handal dan tangguh dalam menghadapi era perubahan dan digital dengan didukung budaya Askrindo yang berAKHLAK.

Pemaparan Materi oleh PT Askrindo dalam penjurian Human Capital & Performance Award
Pemaparan Materi oleh PT Askrindo dalam penjurian Human Capital & Performance Award 2022

“Budaya perusahaan menjadi kerangka acuan umum bagi seluruh insan di dalamnya untuk menafsirkan peristiwa dan fakta di lingkungan perusahaan. Askrindo menyadari bahwa transformasi budaya perusahaan menjadi key success Factor dari tranformasi bisnis. Perubahan mindset dan belief system dari insan Askrindo yang berdampak pada perubahan perilaku yang berkorelasi erat dengan strategi perusahaan yang akan dijalankan,” ungkap Direktur Kepatuhan, SDM dan MR Askrindo, Kun Wahyu Wardana pada penjurian Human Capital & Performance Award 2022, yang diselenggarakan Majalah BusinessNews Indonesia, Kamis (24/11).

Selain itu, dalam implementasi core value AKHLAK, Askrindo telah meluncurkan web series ‘Jabat Erat’ pada platform media sosial, YouTube sebagai salah satu bentuk internalisasi dan culture branding yang dilakukan Askrindo.

“Dengan menyesuaikan perkembangan jaman dan saat ini maayarakat sangat menyukai drama korea. Maka Askrindo terinspirasi dan kemudian membuat web series. Ini merupakan web series pertama yang pernah dibuat oleh Askrindo, web series ini adalah sarana memfasilitasi bakat para karyawan PT Askrindo, dimana seluruh talent, cameo/extras adalah para karyawan di unit kerja kantor pusat, wilayah dan cabang. Web series ini terdiri dari 7 episode, di mana durasi per episode 10-15 menit. Lokasi pengambilan gamar di 3 kota (Jakarta, Yogyakarta dan Bali). Penayangan web series AKHLAK sudah ditayangkan di official YouTube Askrindo,” ucap Kun.

Sebagai informasi, Human Capital & Performance Award 2022 diadakan oleh Majalah BusinessNews Indonesia dan bekerjasama dengan Forum Human Capital Indonesia (FHCI), CEO Forum, Human Capital Institute – USA, serta para pakar dan profesional bidang Human Capital, Strategic Management, ICT, Riset & Inovasi konsultan HC dari Universitas Indonesia (UI), Universitas Bina Nusantara (BINUS), Universitas Pertamina dan lainnya.

Ajang yang bertajuk “Human Capital Digital Transformation for Corporate Excellence” ini bertujuan mendorong prestasi dan kinerja perusahaan untuk mengembangkan transformasi human capital diintegrasikan dengan transformasi digital dalam pengembangan, pengelolaan, pembelajaran serta inovasi guna menciptakan talenta BUMN yang unggul, profesional dan berkualitas global.

Turut hadir selaku dewan juri Human Capital & Performance Award 2022 diantaranya Dr. Eddy Iskandar, B.Eng, MSc.,RR. Lieke Roosdianti Pangkey, M.Si.,Ir. Achmad Purwono, MBA.,Wira Perdana, BSc, MSc.,Ir. Irnanda Laksanawan, MSc.Eng(MBM), PhD.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.