Terus Bertransformasi, JamSyar Konsisten Tingkatkan Human Capital

Jakarta, Businessnews.co.idSesuai visinya “Menjadi perusahaan penjaminan syariah terpercaya dan terdepan dalam pertumbuhan bisnis di Indonesia”, PT Penjaminan Jamkrindo Syariah atau JamSyar terus meningkatkan berbagai transformasi, salah satunya dalam aspek Human Capital (HC).

“Selain memiliki Key Program Posisi Unit terkait GRC, JamSyar juga memiliki Key Program SDM Lainnya, seperti Pengembangan aplikasi SDM yaitu; Aplikasi Modul Pelatihan, Aplikasi Modul Pengembangan Karyawan, Aplikasi Modul Perencanaan SDM, Aplikasi Modul Cuti, dan mengintegrasikan seluruh modul dengan Aplikasi Keuangan dan yang lainnya”, kata Direktur Keuangan, SDM dan UMUM Jamsyar Endang Sri Winarni dalam penjurian Human Capital & Performance Award 2022 yang dilaksanakan secara online, Selasa (22/11/2022).

Selain itu, Endang juga menambahkan bahwa JamSyar memiliki program SDM lainnya yaitu; Rekrutmen karyawan baru, membuat knowledge management, melakukan sertifikasi kompetens, review job grading, pengukuran implementasi budaya kerja, dan talent management yang meliputi talent maping, career path dan talent development program.

Terus Bertransformasi, JamSyar Konsisten Tingkatkan Human Capital
Terus Bertransformasi, JamSyar Konsisten Tingkatkan Human Capital

Perusahaan yang melakukan kegiatan penjaminan Syariah bagi pengembangan entitas bisnis di Indonesia itu memiliki strategi perusahaan yang menarik. Strategi tersebut ditargetkan agar Jamsyar terus bertumbuh secara agresif berkesinambungan di tahun 2022 dan tahun-tahun kedepan.

“Untuk itu kita memeiliki beberapa tujuan. Tujuan pertama yaitu pada marketing performance agar menjadi menjadi Leader di Industri Penjaminan Syariah. Kedua pada financial performance agar terus meningkatkan Profit. Tujuan ketiga pada kesehatan perusahaan agar tingkat kesehatan keuangannya terus sehat dan emmeiliki pencadangan yang kuat. Tujuan keempat agar brand perception perusahaan terus kuat,” ungkap Endang.

Kemudian dari sisi karir hingga talent management, JamSyar memiliki kompetensi sendiri di antaranya; Digital Leadership, Driving Execution, Global Business Savvy, Driving Innovation, Customer Focus, Developing Organizational Capabilities, Building Strategic Partnership, Leading Change, Strategic Orientation dan Managing Diversity.

Sebagai informasi, Human Capital & Performance Award 2022 diadakan oleh Majalah BusinessNews Indonesia dan bekerjasama dengan Forum Human Capital Indonesia (FHCI), CEO Forum, Human Capital Institute – USA, serta para pakar dan profesional bidang Human Capital, Strategic Management, ICT, Riset & Inovasi konsultan HC dari Universitas Indonesia (UI), Universitas Bina Nusantara (BINUS), Universitas Pertamina dan lainnya.

Ajang yang bertajuk “Human Capital Digital Transformation for Corporate Excellence” ini bertujuan mendorong prestasi dan kinerja perusahaan untuk mengembangkan transformasi human capital diintegrasikan dengan transformasi digital dalam pengembangan, pengelolaan, pembelajaran serta inovasi guna menciptakan talenta BUMN yang unggul, profesional dan berkualitas global.

Turut hadir selaku dewan juri Human Capital & Performance Award 2022 diantaranya; Dr. Eddy Iskandar, B.Eng, MSc, Dr. Naufal Mahfudz, MM, RR. Lieke Roosdianti Pangkey, M.Si, Wira Perdana, BSc, MSc dan Ir. Irnanda Laksanawan, MSc.Eng(MBM), PhD.

Comments are closed.