Melalui Layanan TIC, SUCOFINDO Dukung Presidensi G20

JakartaBusinessnews.co.id – PT SUCOFINDO mendukung penuh agenda presidensi G20 yang diadakan di Indonesia melalui layanan jasa Testing, Inspection, and Certification (TIC).

“Sepenuhnya SUCOFINDO mendukung presidensi G20 melalui layanan jasa TIC yang tersebar di 66 titik layanan di Indonesia,” kata Ddirektur Utama SUCOFINDO, Mas Wigrantoro dalam siaran persnya, Selasa (15/11/2022).

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo mengimbau kepada seluruh lini masyarakat untuk turut menyukseskan presidensi G20, yang berfokus kepada tiga prioritas, yaitu penanganan kesehatan yang inklusif, transformasi berbasis digital, dan transisi menuju energi berkelanjutan. Tiga fokus ini sejalan dengan tema yang diusung, yaitu Recover Together, Recover Stronger.

Oleh karena itu, untuk menyukseskan presidensi G20, seperti dalam implementasi fokus penanganan kesehatan Inklusif, SUCOFINDO dilengkapi dengan laboratorium alat kesehatan.

“Laboratorium kami mampu membantu kalibrasi dan uji alat kesehatan di seluruh Pelayanan Kesehatan di Indonesia (Rumah Sakit, Puskesmas, serta fasilitas kesehatan lainnya). Melalui Laboratorium Alat Kesehatan dapat mendukung pencegahan Covid-19, seperti mampu memberi layanan uji cairan disinfektan,” kata Mas Wigrantoro.

Selain itu, dalam meminimalisir Covid-19, PT SUCOFINDO juga menyediakan layanan Good Distribution Practices (GDP) menjaminkan produk farmasi memenuhi kriteria keamanan. Selanjutnya sebagai agen transformasi, PT SUCOFINDO juga turut berkomitmen dalam pengembangan ekonomi digital.

“Khususnya adaptif terhadap perkembangan bisnis era 4.0 dan Normal Baru,” ujar Mas Wigrantoro.

PT SUCOFINDO menurut Mas Wigrantoro saat ini telah menjalankan transformasi digital untuk proses bisnis internal, maupun dalam memberikan layanan jasa bagi pelanggan.

“Kami tengah menuju Digital TIC Company dan ini adalah upaya dalam memimpin pasar TIC, serta meningkatkan peran global PT SUCOFINDO,” ujar Mas Wigrantoro.

Layanan digital jasa SUCOFINDO antara lain adalah layanan monitoring limbah secara online, monitoring distribusi bahan bakar secara online dan penggunaan dan penggunaan Remote Virtual Asisten untuk Remote Inspection dan Audit.

“Kami pun fokus pada pengayaan jasa TIC (Testing, Inspection, and Certification) dengan teknologi digital, salah satunya penggunaan smart sensor dan connected device, untuk mendukung penerapan Tata Kelola Pertambangan dan Mineral yang baik, serta mendorong pengembangan smart mining yang kini terus didukung oleh pemerintah,“ kata Mas Wigrantoro.

Untuk Transisi Energi PT SUCOFINDO memiliki layanan sebagai Lembaga Verifikasi dan Validasi (LVV) Informasi Lingkungan terhadap Emisi Gas Rumah Kaca (GRK). LVV PT SUCOFINDO juga melayani informasi lingkungan lain, seperti reduksi emisi, pengelolaan sampah, dan air. Selain itu, PT SUCOFINDO juga mampu melayani jasa Audit Energi Industri dan Bangunan Gedung.

“Selanjutnya untuk menyukseskan presidensi G20, SUCOFINDO terus berkomitmen dan merealisasikan Pemulihan Ekonomi Nasional melalui inovasi layanan dan jasa yang dimiliki,” tutup Mas Wigrantoro.

Comments are closed.