NCC 2024

Pertamina Lubricants Gandeng Elnusa Petrofin Perkuat Distribusi Pelumas

Jakarta, Businessnews Indonesia –  PT Pertamina Lubricants (PTPL), anak usaha Subholding Commercial & Trading Pertamina yang mengelola bisnis pelumas otomotif dan industri, kini menggandeng Elnusa Petrofin untuk memperkuat rantai pasokan pelumas Pertamina, khususnya untuk distribusi produk ke Indonesia Timur.

Kerja sama ini menandai kontrak kerja sama antara PTPL dan Elnusa Petrofin yang dilakukan oleh Direktur Utama PT Werry Prayogi dan Direktur Utama Elnusa Petrofin Aditya Budi Prabowo.

Kerjasama ini meliputi pengelolaan DSP PTPL yang berlokasi di Pasar Turi Surabaya, Gresik, Batakan, Pontianak, Banjarmasin dan Tarakan serta pengelolaan jasa transportasi pengiriman pelumas baik ke DSP maupun distributor di wilayah Timur.

Werry mengatakan, “Untuk terus memperkuat proses, kami sangat terbuka melalui sinergi dan kerjasama di Pertamina Group. Elnusa Petrofin memiliki kualifikasi, kualitas dan keahlian yang mampu mengelola pola rantai pasok kelas dunia mulai dari perencanaan hingga operasional.

Werry melanjutkan, sinergi dengan Elnusa Petrofin ini merupakan langkah strategis PTPL dalam memperkuat supply chain management melalui perbaikan nyata dan berkelanjutan yang akan berdampak pada produktivitas dan efisiensi.

Sementara itu, Direktur Utama PT Elnusa Petrofin, Aditya Budi Prabowo mengatakan “Saya berharap kehadiran Elnusa Petrofin benar-benar dapat mendukung tujuan bisnis dan operasional Pertamina Lubricants khususnya di bidang jasa pergudangan dan distribusi dan ke depan menjadi Strategic Partner yang tidak hanya mendukung urusan operasional tapi juga kedepannya di bidang sales atau penjualan,” kata Adit.

Hal ini juga merupakan wujud nyata sinergi di lingkungan Pertamina Group pada khususnya dan lingkungan serta BUMN pada umumnya.

PTPL memiliki 24 DSP di seluruh tanah air dengan 3 gudang utama di Jakarta, Pasar Turi Surabaya, dan Cilacap serta didukung oleh 7 wilayah pemasaran. (Mr/Pressrelease)

Comments are closed.