Amazon Luncurkan Livestream Streaming Bergaya QVC di India

Jakarta, BusinessNews Indonesia- Amazon telah meluncurkan streaming shooping bergaya QVC di India, memperluas penawarannya di pasar luar negeri utama di mana ia telah mengerahkan lebih dari $6,5 miliar untuk memenangkan pelanggan.

Grup ritel telah meluncurkan layanan baru, yang disebut Amazon Live, membawa pasukan lebih dari 150 pembuat konten untuk menjadi tuan rumah live streaming dan memasukkan produk ke dalam video seperti yang dilansir dari techcrunch.com pada Selasa (04/10).

Ide mereka adalah, influencer, dengan pengikut yang sudah banyak, akan mengarahkan penggemar mereka ke aplikasi belanja dan memengaruhi mereka untuk membeli produk. Mereka mendapat potongan setiap kali mereka mampu melakukan penjualan.

Amazon Live saat ini menyelenggarakan live streaming di beberapa kategori, termasuk elektronik, mode dan kecantikan, dan dekorasi rumah. Video-video tersebut rata-rata ditonton 30 hingga 600 kali secara bersamaan pada saat publikasi.

Perusahaan mengatakan akan menjalankan 15 live streaming sehari antara pukul 10 pagi hingga 1 pagi. Perusahaan yang sedang berlangsung, ia mengharapkan untuk mengalirkan lebih dari 450 jam konten.

Peluncuran ini mengikuti Flipkart milik Walmart, saingan utama Amazon di India, juga menguji penawaran serupa pada aplikasinya awal tahun ini. Amazon sendiri diam-diam meluncurkan Live di AS pada tahun 2019, mencoba untuk mendapatkan tren belanja yang baru lahir yang dipopulerkan oleh YouTube, TikTok, dan Instagram.

Selain menawarkan live streaming , Amazon Live akan memungkinkan pelanggan untuk berkomunikasi langsung dengan influencer
melalui komentar. (DAF)

Comments are closed.