NCC 2024

LG Electronics Luncurkan Platform NFT yang Mungkinkan Pengguna Beli dan Jual Karya Seni Digital

Jakarta, BusinessNews Inonesia- LG Electronics kemarin mengatakan telah merilis platform non-fungible token (NFT) LG Art Lab, yang memungkinkan pengguna menemukan, membeli, menjual, dan memperdagangkan NFT di TV pintar LG.

Pengumuman tersebut muncul kira-kira delapan bulan setelah LG Electronics mengatakan pada konferensi persnya bahwa mereka berencana untuk memasukkan fitur NFT ke dalam smart TV-nya seperti yang dilansir dari techcrunch.com pada Selasa (06/09).

Platform ini sekarang tersedia di AS hanya untuk mereka yang memiliki TV LG yang menjalankan webOS 5.0 atau lebih baru dan dapat diakses langsung dari layar beranda.

LG Electronics bermitra dengan jaringan Hedera untuk menawarkan aplikasi, yang memungkinkan pengguna membeli NFT melalui Wallypto, dompet kripto LG untuk smartphone.

“Wallypto, dibangun di atas Hedera, telah berkembang sejak September 2021,” Chris Jo, wakil presiden senior, kepala bisnis platform di perusahaan hiburan rumah LG Electronics.
“Versi beta dompetnya diluncurkan minggu ini di bulan Agustus.”

Kemitraan antara Hedera dan LG Electronics dimulai pada tahun 2020 ketika LG bergabung dengan dewan pemerintahan Hedera yang mencakup Google, IBM, Deutsche Telekom dan Institut Teknologi India, dan banyak lagi.

“Sementara banyak orang telah mendengar tentang NFT dan ingin berpartisipasi dalam ekosistem yang sedang berkembang, ini bisa menjadi terlalu rumit dan sulit untuk dimulai,” kata Jo.
“LG Art Lab dirancang untuk memungkinkan jutaan pengguna di AS mengakses dan menampilkan NFT dengan mudah, tanpa harus
berinteraksi dengan kode atau langsung dengan blockchain itu sendiri.”

Platform NFT menyediakan fitur Drops yang membuat profil artis dan menunjukkan pratinjau karya seni baru mereka. Fitur Live Drops real-time memberikan pemberitahuan untuk membantu pengguna memperoleh NFT yang dijatuhkan untuk memastikan mereka tidak melewatkan kesempatan.

Jo juga mengatakan bahwa, Hedera memungkinkan pengguna untuk bertransaksi kurang dari $0,0001 sen per transaksi, yang berarti bahwa tidak ada biaya tersembunyi yang terkait dengan platform NFT.

Pengguna dapat membeli, menjual, dan menampilkan NFT di jaringan Hedera tanpa khawatir tentang konsumsi energi tinggi yang terkait dengan jaringan publik lainnya, katanya, seraya menambahkan bahwa Hedera menjamin biaya yang rendah dan dapat diprediksi bagi pengguna, tidak seperti banyak jaringan terdesentralisasi lainnya.

Perusahaan IT dan hiburan Korea Selatan terjun ke industri non-fungible token (NFT). Pada bulan Januari, saingan LG Samsung meluncurkan rencana pasar NFT berbasis TV pintar baru. Samsung mengatakan akan menambahkan fitur NFT pada TV Samsung seperti MICRO LED dan Neo QLED. (DAF)

Comments are closed.