NCC 2024

Twitter Secara Resmi Tambahkan Podcast ke Platformnya

Jakarta, BusinessNews Indonesia- Twitter secara resmi merambah dunia podcast. Jejaring sosial ini mengumumkan bahwa mereka mengintegrasikan podcast ke dalam platformnya sebagai bagian dari tab Spaces yang baru dirancang. Tab Spaces yang diubah dan penambahan podcast akan terlihat oleh sekelompok pemirsa global berbahasa Inggris di iOS dan Android mulai hari ini.

Desain ulang memperkenalkan hub yang dipersonalisasi untuk pengguna yang mengelompokkan konten bersama berdasarkan topik yang berbeda, seperti berita, musik, olahraga, dan lainnya. Rekomendasi yang pengguna lihat akan didasarkan pada tema dan orang yang mereka ikuti.

Pengguna Twitter juga sekarang dapat mengakses pilihan yang dipersonalisasi dari Spaces langsung dan rekaman. Hub juga akan menampilkan podcast paling populer dari seluruh dunia.

Pada ttes awal menunjukkan bahwa Twitter sedang mengerjakan tab podcast khusus, tetapi peluncuran hari ini menunjukkan bahwa Twitter tertarik untuk menjadikan podcast sebagai bagian dari Spaces seperti dilansir dari techcrunch.com pada Jumat (26/08).

“Mengintegrasikan podcast ke Spaces, tempat percakapan audio terjadi di Twitter, adalah cara lain kami terus berinvestasi dalam hal pembuatan audio,” kata Twitter dalam sebuah postingan blog.

Twitter juga mengatakan bahwa penelitian internalnya menunjukkan bahwa 45% orang yang menggunakan Twitter di AS juga mendengarkan podcast setiap bulan, jadi sekarang perusahaan akan secara otomatis menyarankan podcast untuk membantu pengguna menemukan konten berdasarkan topik yang mereka minati.

Masuknya Twitter ke dunia podcast datang ketika Facebook baru-baru ini menutup layanan podcastnya hampir setahun setelah diluncurkan. Perusahaan juga menghentikan fitur Soundbites audio bentuk pendek dan hub Audionya.

Perubahan itu terjadi karena Meta dikatakan memprioritaskan proyek video pendek di atas inisiatif lain, kemungkinan karena meningkatnya persaingan dari aplikasi video pendek populer TikTok.

Mengingat keberangkatan Facebook dari podcast, perampokan Twitter ke dalam format audio dapat memberikan keunggulan atas jaringan media sosial lainnya jika berhasil menskalakannya. (DAF)

Baca Juga: Twitter Sebut Bug Keamanan Android Berikan Akses Ke Pesan Langsung

Baca Juga: Meta Uji Platform Live Streaming Bagi Influencer Bernama Super

Baca Juga: Intip Serunya Menginap di Vega Hotel Gading Serpong

Baca Juga: PTPP Dukung Proyek Strategis Nasional Pipa Cisem

Baca Juga: Brantas Abipraya Kebut Selesaikan Bendungan Ciawi

Comments are closed.