NCC 2024

Kurangi Konten Kualitas Rendah dan Tidak Orisinal, Google akan Luncurkan Pembaruan Baru

Jakarta, BusinessNews Indonesia- Google mengumumkan bahwa mereka meluncurkan pembaruan Pencarian baru selama beberapa minggu ke depan yang bertujuan untuk memudahkan orang menemukan konten berkualitas tinggi. Peningkatan peringkat baru akan bekerja untuk mengurangi jumlah konten berkualitas rendah atau tidak orisinal yang berperingkat tinggi dalam hasil pencarian.

Google mengatakan bahwa, pembaruan tersebut secara khusus akan menargetkan konten yang telah dibuat terutama untuk peringkat di mesin pencari, yang dikenal sebagai konten SEO first, daripada konten yang mengutamakan manusia seperti yang dilansir dari tehcrunch.com pada Jumat (19/08).

Pengujian perusahaan telah menunjukkan bahwa pembaruan akan meningkatkan hasil yang ditemukan pengguna saat mencari konten seperti materi pendidikan online, serta konten seni dan hiburan, belanja, dan terkait teknologi.

Pembaruan baru akan membantu mengurangi jumlah hasil berkualitas rendah dari situs web yang telah mempelajari sistem dengan konten yang dioptimalkan untuk peringkat tinggi dalam hasil pencarian. Google mengatakan, pengguna harus mulai melihat konten yang benar-benar berguna peringkat lebih menonjol dalam hasil pencarian. Perusahaan berencana untuk menyempurnakan sistemnya dan membangun peningkatan ini dari waktu ke waktu.

Peluncuran peningkatan baru datang ketika Google baru-baru ini mengakui bahwa TikTok memotong produk Pencariannya. Wakil presiden senior Prabhakar Raghavan, yang menjalankan organisasi Pengetahuan & Informasi Google, baru-baru ini mencatat bahwa pengguna yang lebih muda sering beralih ke aplikasi seperti Instagram dan TikTok daripada Google Penelusuran atau Maps untuk tujuan penemuan. Misalnya, Raghavan mengatakan hampir 40% anak muda pergi ke TikTok atau Instagram ketika mencari tempat makan, dibandingkan dengan Google Maps atau Penelusuran.

Selain mengumumkan peningkatan peringkat hasil pencarian, Google juga mengatakan akan meluncurkan pembaruan dalam beberapa minggu mendatang untuk mempermudah menemukan ulasan berkualitas tinggi dan asli. Perusahaan mulai mengerjakan ini tahun lalu, dengan peluncuran serangkaian pembaruan yang dirancang untuk menampilkan ulasan yang lebih bermanfaat dan mendalam dalam hasil pencarian, dan pembaruan yang akan datang akan dibangun berdasarkan upaya ini.

Video ulasan produk adalah bagian penting dari TikTok, jadi tidak mengherankan jika Google berupaya menampilkan ulasan berkualitas lebih tinggi di halaman hasil pencariannya untuk memastikan bahwa orang-orang datang ke platformnya untuk ulasan, bukan media sosial.

Jika Google dapat memberikan ulasan berkualitas tinggi kepada pengguna di halaman pertama hasil pencariannya, orang-orang cenderung tidak akan beralih ke TikTok untuk mendapatkan ulasan. (DAF)

Comments are closed.