NCC 2024

Elon Musk Jual ampir $7 Miliar Saham Tesla

Jakarta, BusinessNews Indonesia- Elon Musk, CEO Tesla kembali menjual saham perusahaan kendaraan listriknya, sesuai pengajuan peraturan. Sejak Jumat, eksekutif telah menjual 7,9 juta saham, yang totalnya sekitar $6,9 miliar. Ini adalah pertama kalinya Musk menjual saham di Tesla sejak April, ketika ia melepas 9,6 juta saham, senilai sekitar $8,5 miliar.

Musk tampaknya menjual saham untuk persediaan uang tunai jika dia terpaksa melakukan akuisisi Twitter senilai $44 miliar. Eksekutif itu membuat tweet Selasa malam bahwa dia sudah selesai menjual untuk saat ini.

Bulan lalu, Musk mengatakan kepada Twitter bahwa dia membatalkan kesepakatan karena dia yakin perusahaan media sosial itu menyesatkan dalam perhitungan botnya. Namun, selama akhir pekan, eksekutif itu sedikit bingung, men-tweet: “Jika Twitter hanya menyediakan metode mereka untuk mengambil sampel 100 akun dan bagaimana mereka dikonfirmasi sebagai nyata, kesepakatan harus dilanjutkan dengan persyaratan asli. Namun, jika ternyata pengajuan SEC mereka secara material salah, maka seharusnya tidak.”

Musk juga mentweet Selasa malam bahwa jika kesepakatan Twitter tidak ditutup, dia akan membeli kembali sahamnya. Mungkin dia akan menunggu sampai Tesla mengeluarkan pemecahan saham tiga banding satu, yang disetujui pemegang saham Tesla minggu lalu, sehingga dia dapat membelinya kembali dengan harga murah.

Selama sepuluh bulan terakhir, Musk telah menjual saham Tesla senilai sekitar $32 miliar seperti dilansir dai tehcrunch.com pada Rabu (10/08).

Saham Tesla turun 2,44% hari ini tetapi diperdagangkan relatif datar setelah jam kerja, menunjukkan penjualan saham belum berpengaruh pada harga saham Tesla.

Saham Tesla terpukul akhir tahun lalu ketika Musk menjual penjualan senilai lebih dari $16 miliar setelah melakukan polling kepada penggemar Twitter-nya tentang apakah ia harus memangkas sahamnya, sebuah langkah yang membuatnya terlibat dalam persaingan dengan Securities and Exchange Commission. (DAF)

Baca Juga: Twitter Sebut Bug Keamanan Android Berikan Akses Ke Pesan Langsung

Baca Juga: Meta Uji Platform Live Streaming Bagi Influencer Bernama Super

Baca Juga: Intip Serunya Menginap di Vega Hotel Gading

Comments are closed.