NCC 2024

Youtube Kembali Uji Fitur Baru untuk Edit Video Menjadi Shorts

Jakarta, BusinessNews Indonesia- YouTube telah memperkenalkan fitur baru yang memudahkan pembuat konten untuk mengubah video biasa menjadi Short. Hal ini diumumkan dalam pembaruan komunitas. Jika pengguna memiliki video sendiri yang diupload, para pengguna akan melihat fitur baru tersebut di bawah Buat dengan tulisan Edit menjadi Pendek tepat di dalam aplikasi utama.

Hal ini memungkinkan pengguna memilih video hingga 60 detik dan membawanya langsung ke editor Shorts. Pengguna juga dapat menambahkan filter teks, atau video tambahan, lalu mengunggahnya sebagai Short seperti dilansir dari engadget.com pada Senin (01/08).

Setelah pengguna mengunggah Short, kemudian dapat ditautkan ke video lengkap yang diambilnya melalui tautan “Dibuat dari” di bagian bawah video.Hal Itu memungkinkan pembuat konten menggunakan Shorts sebagai alat promo untuk video utama.

Keberhasilan besar TikTok telah memaksa semua jaringan media sosial untuk merespons dengan cara tertentu supaya tidak tertinggal jauh. YouTube dapat dibilang kurang terancam oleh TikTok karena menawarkan konten berdurasi lebih panjang yang menarik audiens yang berbeda. (DAF)

Baca Juga: KAI Angkut 26,7 Juta Ton Barang, Meningkat 15% di Semester I 2022

Baca Juga: Gencar Kampanyekan Kendaraan Listrik, PLN Percepat Transisi Energi

 

Comments are closed.