Hutama Karya Raih Tiga Penghargaan Bergengsi GRC & Performance Excellence Award 2022
Jakarta, Businessnews.co.id – PT Hutama Karya (Persero ) berhasil meraih 3 (tiga) penghargaan bergengsi tingkat nasional diajang awarding tahunan GRC & Performance Exellence Award 2022 yang digelar oleh Majalah BusinessNews Indonesia di Fairmont Hotel, Jakarta, Rabu malam (27/7/2022).
Pada acara yang mengangkat tema “Collaboration and Harmonization – Achieving Business Goals Together” itu mendapuk salah satu perusahaan jasa kontruks dengan penghargaan peringkat Bintang 5 Diamod. Adapun penghargaan yang diterima PT Hutama Karya (Persero ) itu dalam katagori The Best Grc For Corporate Risk Management 2022 dan The Best Grc For Corporate Culture 2022 (Construction Services).
Dalam mendukung keberhasilan itu, penghargaan juga diberikan kepada Muhammad Fauzan sebagai The Best Chief Human Capital & Legal.
Hutama Karya merupakan perusahaan BUMN yang bergerak di bidang kontruksi. Sejak tahun 2018 HK melebarkan sayap bisnisnya di bidang jalan tol dan investasi.
Saat ini, HK memliliki beberapa lini bisnis yakni di bidang jasa kontruksi, manufaktur bahan kontruksi, EPC, badan jasa jalan tol, property, dan interprise (investasi).
Pada kesempatan sebelumnya, Fauzan mengatakan Hutama Karya menetapkan Human capital sebagai penggerak utama dalam mencapai keberhasilan misi perusahaan.
“Manageman menyanangkan pemantapan human capital, berikutnya baru peningkatan financial capital selanjutny safety culture” ujarnya
Pemantapan human capital sebagai penggerak misi perusahaan ini. Sangat berdampak pada kinerja perusahaan.
Selain itu, dalam menjalankan proses bisnisnya, Hutama Karya memiliki prinsip-prinsip GCG yang diperlukan untuk mencapai kesinambungan usaha (Sustainability) Perusahaan dalam jangka panjang dengan tetap memperhatikan kepentingan Stakeholder.
VP Manajemen Risiko PT Hutama Karya (Persero), Kusumo Prasetyo memaparkan saat pelaksanaan penjurian HK memiliki visi menjadi pengembang infrastruktur terkemuka Indonesia, dalam proses bisnisnya Hutama Karya memastikan bahwa prinsip-prinsip GCG diterapkan pada setiap aspek proses bisnis dan di semua tingkatan Jajaran Perusahaan.
Pengelolaan Stakeholders didasarkan oleh prinsip-prinsip GCG yaitu transparansi,akuntabilitas, responsibilitas, kemandirian, dan kewajaran. Pengelolaan Stakeholders yang dilakukan oleh Perusahaan senantiasa diarahkan kepada mendukung kegiatan bisnis Perusahaan, dalam bentuk tanggung jawab sosial Perusahaan, keselamatan dan kesehatan kerja, serta lingkungan sehingga tercapai keseimbangan dan keharmonisan.
Dengan semakin berkembangnya lingkungan usaha menyadarkan Perusahaan untuk pentingnya secara aktif berperan dan bertindak sebagai korporasi yang menjalankan bisnisnya secara bertanggung jawab. Disadari sepenuhnya oleh Perusahaan bahwa hubungan yang baik dengan Stakeholders dan peningkatan nilai Pemegang Saham dalam jangka panjang hanya dapat dicapai jika integritas bisnis selalu dijaga dan ditingkatkan dalam setiap kegiatan bisnis Perusahaan.
Tak hanya itu, Perusahaan juga selalu mendorong agar seluruh Insan Hutama mematuhi ketentuan peraturan
perundang-undangan yang berlaku dalam menjalankan fungsinya bagi Perusahaan.
Baca Juga : Hutama Karya Dan Telkom Kolaborasi Bangun Infrastruktur Digitalisasi
Baca Juga : Hutama Karya Siap Dukung Implementasi MLFF
Baca Juga : Hutama Karya Rampungkan 4 Proyek EPC Zero Carbon
Comments are closed.