NCC 2024

Perluas Ekosistem Digital, Ini Rencana Besar Allo Bank

Jakarta, Businessnews.co.idDirektur Utama Allo Bank, Indra Utoyo menjelaskan langkah-langkah untuk merealisasikan rencana perluasan cakupan ekosistem keuangan digital. Indra Utoyo mengatakan rencana Bank digital besutan CT Corp tersebut akan dimantapkan selama dua sampai tiga bulan ke depan.

Indra mengatakan, kolaborasi yang akan difokuskan perusahaan adalah di ekosistem bisnis CT Corp maupun di luar ekosistem, seperti Bukalapak, Indomaret hingga Grab.

“Kami akan meluaskan nasabah Allo Bank ke ekosistem-ekosistem bisnis para mitra strategis seperti jaringan Indomaret, IndoGrosir, Bukalapak, Grab, Traveloka,” ujar Indra seperti dilansir Detik, Senin (27/6/2022).

Indra melanjutkan, kehadiran Allo Bank melalui produk Allo Prime dapat dirasakan manfaatnya oleh para nasabah dan seluruh stakeholder yang ditandai dengan pertumbuhan nasabah dan transaksi.

Bukalapak merupakan salah satu pemegang saham di Allo Bank. Kolaborasi yang telah diluncurkan yakni dibuat perusahaan patungan antara Transmart dan Bukalapak, yakni sebuah e-commerce bernama AlloFresh.

E-commerce itu telah diluncurkan sejak Maret 2022 lalu. Indra mengatakan usaha patungan itu juga termasuk dalam kolaborasi Allo Bank. Kini aplikasi AlloFresh sudah bisa diunduh melalui Google Play Store.

“Perusahaan patungan e-commerce antara TransMart dengan Bukalapak namanya AlloFresh yang juga sudah masuk dalam kolaborasi dengan AlloBank,” ujar Indra.

Indra menambahkan, kolaborasi Allo Bank dengan Bukalapak masih akan ada lagi, namun tahapannya masih dalam identifikasi dan eksplorasi solusi ko-kreasi.

“Tentu kami akan kolaborasi lebih erat dengan kehadiran Allo Bank di Bukalapak dan jaringan merchant serta Mitra Bukalapak,” kata Indra.

Baca juga: Indra Utoyo Resmi Diangkat Menjadi Direktur Utama Allo Bank (BBHI)

Comments are closed.