NCC 2024

Balai Pustaka Kembali Gelar Lomba Berbalas Pantun 2022

Jakarta, Businessnews.co.idSetelah sukses menyelenggarakan Lomba Berbalas Pantun 2021 dengan total mencapai 1085 peserta, Balai Pustaka sebagai Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berkomitmen untuk terus menyelenggarakan kegiatan Lomba Berbalas Pantun Tingkat Nasional Tahun 2022 yang memperebutkan total hadiah Rp 230 juta.

Menteri BUMN Erick Thohir mengapresiasi inisiatif yang dilakukan Balai Pustaka untuk menyelenggarakan Lomba Berbalas Pantun 2022 yang juga membantu mewariskan salah satu budaya bangsa Indonesia ini.

“Hal ini (pantun) harus terus kita lestarikan, ini budaya kita, tentu dengan terus mengadaptasi perkembangan zaman yang semakin berubah,” kata Erick Thohir.

Erick juga merasa bahagia karena Lomba Berbalas Pantun ini akan diikuti oleh para milenial BUMN, perusahaan BUMN, dan berbagai komunitas yang ada di seluruh Indonesia.

“Ini menjadi wadah ekspresi kreatifitas berbasis budaya yang saat ini sudah langka di negara kita, ini luar biasa,” ujar Erick.

Ke depannya, Erick berharap Lomba Berbalas Pantun ini menjadi sebuah event tahunan yang bisa terus membantu melestarikan warisan budaya bangsa Indonesia.

“Tentu saja dengan hadiah yang semakin besar dan format yang semakin menarik. Kesungguhan, kreatifitas, inovasi dan semangat untuk menang saya harapkan bisa menjadi spirit tim Balai Pustaka untuk terus memproduksi konten yang menarik agar lebih kekinian,” katanya.

Lomba Berbalas Pantun Tingkat Nasional ini dibagi menjadi dua kelompok. Yang pertama untuk umum, yaitu komunitas dan pegiat seni Indonesia. Dan yang kedua untuk BUMN, yaitu para Insan BUMN termasuk anak serta cucu perusahaan.

Untuk lebih lengkapnya bisa mengunjungi instagram @pt_balaipustaka dan facebook Balai Pustaka atau bisa langsung menghubungi Whatsapp 081563340309 (Tasya) untuk BUMN dan 085867269344 (Arisa) untuk umum. (Editor: Rizal)

Comments are closed.