Jawab Kebutuhan Masyarakat, CIMB Niaga Luncurkan Kartu Kredit Digital OCTO Card

BusinessNews Indonesia – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus berkomitmen tingkatkan pelayanan terbaiknya dalam memenuhi kebutuhan masyarakat. Kali ini bank bersandi saham BNGA ini meluncurkan Kartu Kredit Digital OCTO Card.

Tak tanggung-tanggung, untuk mencapai tujuan pelayanan terbaik dan bermanfaat besar bagi masyarakat itu, Bank CIMB Niaga berkolaborasi dengan tiga principal yaitu PT JCB International Indonesia (JCB), PT Mastercard Indonesia (Mastercard), dan PT Visa Worldwide Indonesia (Visa).

“Kita berharap dengan adanya OCTO Card atau Kartu Kredit Digital ini bisa menjadi solusi bagi masyarakat dan nasabah khususnya. Selain itu juga bisa membantu mempercepat pertumbuhan ekonomi Indonesia di masa pasca pandemi ini,” ujar Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Noviady Wahyudi saat merilis OCTO Card tersebut di Jakarta, Rabu (22/6/2022).

OCTO Card yang terintegrasi di dalam Super App OCTO Mobile ini menyasar semua kalangan masyarakat, terlebih kalangan muda atau milenial yang saat ini akrab dengan dunia digital. Mereka yang sangat suka kemudahan dan kepraktisan dalam memenuhi kebutuhannya sangat cocok dengan layanan ini. Sebab fiture ini juga menjanjikan kecepatan, keamanan dan kenyamanan bertransaksi di manapun dan kapanpun.

“OCTO Card ini hadir sebagai solusi bagi kalangan milenial juga ibu-ibu untuk memenuhi kebutuhan rumah tangganya, misalnya kebutuhan bulanan sampai kebutuhan gayanya kita fasilitasi,” ungkapnya.

Kartu Kredit Digital OCTO Card ini juga sangat mudah digunakan untuk bertransaksi di e-commerce atau online. Tentunya menawarkan kepraktisan juga ketika bertransaksi secara offline di berbagai merchant yang sudah menyediakan fitur Scan QRIS. Tanpa repot membawa kartu fisik, langsung dari hp bisa berbelanja.

“Bagi merchant yang sudah mempunyai QRIS, baik di pusat perbelanjaan maupun di UMKM-UMKM, apapun platformnya, bisa digunakan. Tinggal buka OCTO Mobile dan scan, ketik nominal dan selesai terbayarkan. Belanja apapun cukup dengan sentuhan satu jari”, tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Presiden Direktur PT JCB International Indonesia Takumi Takahashi mengatakan JCB Indonesia melihat tren di beberapa tahun belakang ini jumlah transaksi online khususnya di e-commerce terus meningkat. Maka dengan kesadaran mendalam, JCB berkolaborasi menangkap kesempatan itu.

Sementara itu, Country Manager Indonesia Mastercard Navin Jain mengungkapkan saat ini, konsumen melakukan perubahan yang cepat dan akan bertahan lama ke arah pola pikir digital. Hal ini terlihat dari kegiatan perbankan dan belanja online yang lebih banyak dilakukan dibandingkan sebelumnya.

“Mastercard senang menjadi bagian dari peluncuran Kartu Kredit Digital OCTO Card, dan menyediakan pengalaman pembayaran yang aman dan nyaman bagi para pemegang kartu, baik secara daring atau luring, dan saat berada di dalam maupun luar negeri,”  katanya.

Adapun Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia Riko Abdurrahman menyatakan, semakin banyak konsumen di Indonesia yang melakukan pembayaran secara digital, termasuk dalam berbelanja melalui gadget mobile mereka karena kenyamanan, kecepatan, serta keamanannya. Menurut Visa Consumer Payment Attitudes Study lebih dari setengah konsumen di Indonesia menggunakan metode pembayaran ini beberapa kali tiap minggunya. (Ed.RB/businessnews.id)

Comments are closed.