Taspen Tingkatkan Kualitas Layanan ke Peserta
BusinessNews Indonesia – PT Taspen (Persero) berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan sinergi dengan seluruh stakeholders untuk menciptakan pelayanan optimal kepada seluruh peserta.
Dengan demikian, perusahaan BUMN ini menggelar “Taspen Awards” untuk memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah yang telah melaksanakan kewajiban dan pelayanan optimal kepada peserta Taspen.
“Taspen memberikan penghargaan Taspen Awards kepada Pemerintah Daerah yang memiliki atensi terbaik kepada TASPEN melalui ketepatan waktu penyetoran iuran peserta, penerbitan SKPP, Top-Up manfaat peserta, penggunaan SimGAJI, penyampaian data gaji hingga kelengkapan data keluarga,” ucap Kosasih dalam keterangannya, Kamis (2/6).
Lewat perhelatan itu, Taspen berharap dapat lebih meningkatkan sinergi dengan Pemerintah Daerah guna meningkatkan kualitas layanan kepada para peserta.
Taspen Award diberikan kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Barat sebagai Pemerintah Provinsi Terbaik, Pemerintah Kota Magelang, Jawa Tengah sebagai Pemerintah Kota Terbaik dan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan sebagai Pemerintah Kabupaten Terbaik.
Taspen Award digelar bersamaan dengan kegiatan Rapat Koordinasi Nasional Keuangan Daerah tahun 2022 yang bertema Percepatan Realisasi APBD dan Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri. Dalam kegiatan itu, Taspen menyerahkan 3 unit Ambulans kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, Pemerintah Kota Magelang dan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).
Penghargaan tersebut diberikan oleh TASPEN kepada Pemerintah Daerah terpilih dengan berdasarkan aspek ketepatan waktu penyetoran iuran peserta, penerbitan SKPP, Top-Up manfaat peserta, penggunaan SimGAJI, penyampaian data gaji hingga kelengkapan data keluarga, serta sebagai apresiasi atas kerja sama dan dukungan pelaksanaan seluruh program Taspen Group.
Hingga kini, Taspen memiliki beberapa program unggulan antara lain, Taspen Pesona yang secara aktif telah memberikan kemudahan akses layanan bagi ASN (PNS dan PPPK). Hingga bulan April 2022, tercatat sebanyak 6.610 peserta Taspen telah menggunakan layanan Taspen Care untuk pengurusan seluruh layanan Taspen.
Sementara itu, sebanyak 31.420 klaim peserta telah berhasil diselesaikan secara optimal melalui layanan E-Klaim. Hal ini merupakan bukti konkret bahwa Taspen selalu memberikan yang terbaik dalam pelayanan yang berbasis digital.
Comments are closed.