NCC 2024

Mantap, Usai Pandemi Transaksi Remitansi Bank Mandiri Naik!

BusinessNews Indonesia – Bisnis remitansi perbankan terus meningkat setelah sempat tertekan akibat pandemi Covid-19. Hal tersebut dibuktikan dengan peningkatan frekuensi transaksi dari layanan pengiriman uang dari dan ke luar negeri ini. Salah satunya PT Bank Mandiri (Persero) Tbk yang berhasil menorehkan kinerja positif.

SVP Retail Deposit Product And Solution Group Bank Mandiri Evi Dempowati berkata, transaksi remitansi Bank Mandiri pada bulan ramadan dan lebaran meningkat sekitar 20% dibandingkan rata-rata transaksi bulanan.

Baca Juga : BUMN Beli Produk Dalam Negeri Rp96 Triliun, Capai 33% dari Target

“Seiring dengan semakin membaiknya situasi pandemi di seluruh dunia menyebabkan pertumbuhan transaksi remitansi pun terus meningkat,” ungkap Evi, Kamis (2/6).

Menurut Evi, peningkatan tersebut turut mendorong pertumbuhan hingga bulan April 2022, dari sisi jumlah transaksi tumbuh  7% yoy dan volume transaksi meningkat 33% yoy.

“Pertumbuhan transaksi tersebut di atas pun mendorong fee based income dari transaksi yang diterima Bank meningkat sebesar 5% yoy,” terangnya.

Baca Juga : Bank Mandiri Bersinergi dengan BPKP Perkuat Pengelolaan Keuangan Daerah

Tak puas sampai situ, perusahaan tengah mengembangkan aplikasi mobile Livin’ By Mandiri yang akan segera memiliki fitur transaksi outbound remittance. Pengembangan ini sebagai salah satu bentuk transformasi digital banking. 

“Dengan adanya inisiatif tersebut dan dengan semakin membaiknya ekonomi pasca pandemi, kami memproyeksikan fee based income akan terus meningkat di tahun 2022,” tambahnya.

Comments are closed.