Arus Peti Kemas Pelindo Regional 3 Capai 236 Ribu TEUs di Januari-April 2022

Businessnews Indonesia Arus peti kemas domestik di wilayah PT Pelindo Regional 3 mencapai 236.000 TEUs atau 128 persen dari target pada periode Januari-April 2022. Hal itu dipengaruhi peningkatan laju ekonomi nasional seiring dengan peningkatan permintaan barang antar pulau.

Kunjungan kapal pada hingga April 2022 tercapai sebesar 107,5 juta gross tonnage (GT) atau 103 persen dari realisasi tahun sebelumnya. Sementara dari sisi arus barang, tercatat sebanyak 12 juta ton atau 121 persen dari target. Bahkan arus distribusi gas tercapai 2,6 juta MMBTU atau 125 persen dari target.

“Kondisi perekonomian nasional yang mulai tumbuh membuat kinerja operasional kami meningkat,” kata Regional Head 3 Pelindo Ardhy Wahyu Basuki, Senin (23/5/2022).

Dia mengungkapkan, peningkatan kinerja operasional tertinggi bahkan terjadi pada layanan penumpang pada 20 terminal penumpang regional 3. Pasca pelonggaran aturan berpergian,  perusahaan mencatat peningkatan penumpang sejumlah 168 persen dari target tahun lalu. Yakni mencapai 800.000 penumpang.

“Pencapaian positif tersebut kami raih dengan mengedepankan komitemen kuat bersama untuk melaksanakan visi misi perusahaan pasca merger,” katanya.

Sebagai informasis, PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo adalah BUMN yang bergerak dalam bidang jasa kepelabuhanan. Pelindo mengelola pelabuhan yang tersebar di 32 provinsi di Indonesia. Pelindo menjalankan bisnis inti sebagai penyedia fasilitas jasa kepelabuhanan yang memiliki peran kunci guna menjamin kelangsungan dan kelancaran angkutan laut. (AFZ)

Baca juga: Mudik Lebaran, KAI: Pembelian Tiket Didominasi Lewat KAI Access

Comments are closed.