Erick Thohir Dinilai Mampu Sinergikan BUMN Perikanan dan Nelayan

BusinessNews Indonesia – Koordinator Masyarakat Nelayan dan Petani Kabupaten Pangandaran, Boy menilai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir mampu memposisikan BUMN Perikanan Indonesia (PERINDO) sebagai fasilitator yang dapat menunjang keberhasilan untuk nelayan serta sektor perikanan.

Menurut Boy, Erick mampu menjadikan PERINDO bukan menjadi pesaing dari nelayan.

“Pak Erick Thohir menargetkan ke depannya PERINDO akan bergerak juga dalam bidang cold storage dan fokus untuk pengembangan pasar, sudah benar dan mesti didukung oleh para nelayan di manapun berada,” ungkap Boy melalui keterangan tertulis, Sabtu (26/2).

Sosok Erick Thohir, kata Boy, mampu mensinergikan BUMN sektor perikanan dengan para nelayan.

Boy menambahkan, komitmen Erick Thohir dalam merespons segala permasalahan nelayan dinilai sudah berpihak kepada nelayan.

Baca juga: BUMN Salurkan Dana Pendidikan ke 1.775 Anak TNI

Terlebih Erick telah meruntuhkan citra BUMN yang sejak dulu tidak tersentuh dan menjadi pesaing nelayan.

“Sehingga, BUMN sektor perikanan ke depan dapat bersinergi dan berpihak pada nelayan”, ucap Boy.

Disamping itu, pada sektor pertanian, ada lagi program dari BUMN yang sangat relevan dengan petani, yaitu Makmur (Mari Kita Majukan Usaha Rakyat).

Program Makmur dikhususkan oleh Erick Thohir untuk tujuan menyejahterakan petani melalui pendampingan insentif serta penguatan ekosistem budidaya pertanian.

Mulai dari permodalan, asuransi, bibit, pupuk, hingga penyerapan hasil produksi.

Kehadiran program Makmur dibutuhkan masyarakat terutama pada sektor pertanian untuk menangani krisis selama masa pandemi.

Boy menilai Erick Thohir layak memimpin Indonesia karena memiliki keberpihakan untuk menyelesaikan persoalan petani dan nelayan.

“Kami yakin jika Indonesia dipimpin Pak Erick, persoalan petani dan nelayan bisa lebih cepat selesai,” ucap Boy.

Comments are closed.