Erick Thohir : ID Food Gelontorkan 4,3 Juta Liter Minyak Goreng

BusinessNews Indonesia – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan holding BUMN pangan ID Food telah menggelontorkan minyak goreng sebanyak 4,3 juta liter hingga 21 Februari 2022.

Erick Thohir juga menjelaskan ID Food telah mendistribusikan jutaan liter minyak goreng itu melalui operasi pasar. ID Food bekerja dengan PT Perkebunan Nusantara (Persero) atau PTPN dalam menyalurkan salah satu bahan pokok tersebut.

Baca Juga : Kementerian BUMN Dukung Pengembangan Kawasan Industri Hijau di Pupuk Indonesia

“Ini tugas dan tanggung jawab BUMN. Tak hanya menjalankan fungsi korporasi, juga wajib melayani masyarakat dengan baik,” tulis Erick Thohir dalam unggahannya di Instagram @erickthohir, Kamis (24/2).

Dari total 4,3 juta liter, ID Food telah mendistribusikan 1,5 juta liter minyak goreng curah dan 2,8 juta liter minyak goreng kemasan.

Baca Juga : Wapres Minta BSI jadi Bank BUMN Lewat Saham Dwiwarna

Minyak goreng tersebut didistribusikan ke sejumlah daerah seperti Jakarta, Jawa Barat, hingga Lampung.

Menurut Erick, ID Food masih akan menggelar operasi pasar sampai akhir Februari 2022. Sisa stok yang akan digelontorkan sebanyak 715 ribu liter.

Baca Juga : BUMN Salurkan Dana Pendidikan ke 1.775 Anak TNI

“Operasi pasar yang dilakukan BUMN ini menjadi bagian membantu, memang tidak menyelesaikan. Sebab kebutuhan minyak goreng itu 9 juta (liter),” ucap Erick.

Baca Juga : Digitalisasi Perbankan BUMN, Ini Kata Ekonomo!

Ia pun mengajak perusahaan swasta dan pelaku usaha minyak goreng yang memiliki kapasitas produksi lebih tinggi untuk membantu agar dapat menstabilkan harga minyak goreng di pasaran.

Baca Juga : Soal Hilirisasi SDA, Begini Peran BUMN!

(TN)

Comments are closed.