NCC 2024

Erick Thohir Pastikan BUMN Terus Bantu Masyarakat Ditengah Pandemi

Businessnews Indonesia  Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir terus memastikan kehadiran pemerintah di tengah masyarakat meskipun masa pandemi virus Covid-19 masih terus menantang. Erick Thohir memastikan kehadiran pemerintah melalui BUMN ini melalui berbagai program yang menunjang keberlanjutan sektor ekonomi di masyarakat.

“Insyaallah, program BUMN akan terus mendukung usaha Bapak-Ibu, terutama di masa pandemi ini,” ucap Erick Thohir.

Menteri BUMN tersebut juga mengingatkan penting bagi masyarakat untuk memiliki usaha yang dapat terus menunjang ekonomi secara berkelanjutan. Maka dari itu, Erick Thohir terus mendorong seluruh perusahaan BUMN agar menyalurkan program penunjang ekonomi masyarakat.

“Karena itu kita tetap memastikan program-program yang ada di berbagai perusahaan BUMN juga punya keberpihakan dengan masyarakat, dengan rakyat. Namun dengan prinsip memberi kail, tidak memberi ikan,” ungkap Erick Thohir.

Baca Juga : BUMN Komitmen Dukung Pemerintah Tekan Polusi

Sebagai contoh, Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ini menjelaskan terkait keberhasilan program PNM-Mekaar di tengah masa pandemi. Di mana program tersebut telah berhasil mencapai 12,7 juta nasabah di seluruh Indonesia.

Capaian tersebut tentu menjadi sebuah kabar gembira di tengah resesi ekonomi yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19. Mengingat program PNM Mekaar berpotensi membuka lapangan kerja di lingkungan nasabah.

“Ketika di perkotaan melepas pegawai, di desa-desa membuka lapangan pekerjaan, 7,1 juta pekerjaan. Karena masing-masing ibu-ibu tersebut membuka satu lapangan pekerjaan,” ujar Erick.

Selain itu, contoh lainnya ialah bagaimana keberhasilan realisasi penyaluran kredit usaha rakyat (KUR)-Himbara sepanjang 2021 capai Rp 281,86 triliun. Serta program Makmur-Pupuk Indonesia yang telah memberdayakan 43.079 petani di seluruh Indonesia.

Oleh karena itu, Erick Thohir sangat mengapresiasi kerja keras dan usaha masyarakat yang terus menggeliat meski di bawah bayang-bayang Covid-19.

“Terima kasih kepada Bapak dan Ibu hebat, yang telah menjadi pahlawan untuk keluarga dan sesama. Berhasil membuka lapangan pekerjaan dan menggerakkan ekonomi di lingkungannya,” pungkas Erick.

(TN)

Comments are closed.