NCC 2024

Satgas Bencana Nasional BUMN Perkuat Integrasi Sistem Bantuan Korban Bencana

BusinessNews Indonesia – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkapkan kehadiran Satgas Bencana Nasional BUMN semakin mampu memperkuat integrasi sistem bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana sekaligus meningkatkan peran BUMN untuk Indonesia.

Melalui Satgas Bencana Nasional BUMN sistem penyaluran bantuan berada dalam satu komando. Sehingga, tuntutan penanganan bencana atau korban dan pemulihan ekonomi serta dampak sosial yang ditangani dapat dilakukan dalam waktu bersamaan dengan lebih baik.

Baca Juga : Erick Tohir Bentuk Satgas Tanggap Bencana BUMN di 34 ProvinsiErick Tohir Bentuk Satgas Tanggap Bencana BUMN di 34 Provinsi

“Sistem bantuan dari BUMN akan lebih terintegrasi sehingga bantuan yang diberikan tepat sasaran dan dapat membantu korban bencana. Saya berharap dengan adanya kolaborasi dari BUMN dan kerja keras bersama Satgas Bencana Nasional BUMN kita dapat bersama-sama membantu korban bencana dengan lebih terarah, terintegrasi. Dan tentu yang penting solutif, ada hasil konkret. Dari semangat BUMN inilah kita bisa memposisikan tagline kita ‘BUMN untuk Indonesia,” ungkap Erick dalam Rapat Koordinasi Satgas Bencana Nasional BUMN Tahun 2022 yang dilaksanakan secara hybrid, Selasa (08/2).

Baca Juga : Menteri BUMN Nilai Bank Sampah Mampu Mendidik Masyarakat

Erick juga menekankan BUMN harus berperan lebih besar, yaitu dengan memikirkan solusi jangka menengah dan jangka panjang saat menghadapi bencana. Diantaranya seperti relokasi hunian, perbaikan fasilitas umum dan sosial, rehabilitasi usaha warga dan ekonomi, serta yang tidak kalah penting adalah pendidikan bagi anak-anak di lokasi bencana.

Baca Juga : Menteri BUMN Ajak Generasi Muda Optimis Wujudkan Indonesia Emas 2045

(TN)

Comments are closed.