NCC 2024

Dirut Asabri Tak Setuju Window Dressing, Ini Katanya!

BusinessNews Indonesia – Direktur Utama PT Asabri (Persero), Wahyu Suparyono menegaskan bahwa dirinya dan manajemen anti terhadap window dressing. Menurutnya, BUMN yang melakukan window dressing sudah ketinggalan jaman.

Perlu diketahui, Window dressing merupakan aksi strategi dari perusahaan yang mengelola keuangan seperti manajer investasi, termasuk Asabri, untuk mempercantik portofolio investasinya. Siasat ini dilakukan berbagai cara demi laporan keuangannya terlihat kinclong.

Wahyu berpendapat, siasat window dressing dilakukan juga salah satu tujuannya agar mendapatkan bonus tantiem yang besar. Menurutnya itu bukan langkah yang profesional.

Baca Juga : Optimalkan Layanan, ASABRI Luncurkan Aplikasi Online

“Teman BUMN lain bangganya minta ampun window dressing supaya tantiemnya besar, ini kampungan pak. Saya sudah beri masukan ke teman-teman, window dressing ini hobi masa lalu, sudah kuno sekarang,” ungkapnya saat rapat dengan Komisi VI DPR, Selasa (25/1).

Wahyu mengusulkan agar direksi dapat diberhentikan jika melakukan upaya window dressing. Termasuk dirinya sebagai direktur utama.

“Saya usulkan berhentikan direktur utama jika ada window dressing,” ucapnya.

Baca Juga : Estimasi Kerugian Negara dalam Kasus Asabri Jadi Rp 23,7 Triliun

Wahyu juga mengungkapkan, bahwa hal itu ditemukan di Asabri saat dia baru masuk perusahaan keuangan tersebut. Bahkan saat dia masuk dia menemukan laporan keuangan Asabri untuk 2017

“Seumur-umur 18 tahun saya berkarir di BUMN, baru Asabri pak laporan tidak terbit di 2017. Bapak bisa bayangkan BUMN keren begitu ndak ada laporan keuanagannya. Saya cari itu tidak ada, ini direktur keuangannya opo, ini yang terjadi,” jelasnya.

Selain itu, Wahyu berani menjamin formasi direksi Asabri saat ini tidak melakukan window dressing karena Direktur Keuangan Asabri juga anti window dressing. (TN)

Comments are closed.