NCC 2024

RI Miliki Robot Patroli Untuk KTT G20, Ini Kata Erick Thohir!

BusinessNews Indonesia – Bali menjadi salah satu lokasi perhelatan KTT G20 dalam sejumlah acaranya. Berbagai sarana dan prasarana pun disiapkan guna menyambut pelaksanaanya, termasuk dalam sektor telekomunikasi.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir meninjau langsung persiapan infrastruktur telekomunikasi di Bali yang di garap Telkom dan Telkomsel. Menariknya, ia bertemu dengan satu robot yang dapat berfungsi menjadi patroli untuk mendeteksi suhu termasuk suhu tubuh.

Nantinya, robot ini juga akan digunakan sebagai patroli protokol kesehatan selama gelaran G20 di Bali. Pada kesempatan tersebut, Erick pun langsung memberikan nama untuk si robot.

Baca Juga : Di Tinjau Erick Thohir,Begini Persiapan Telkom Jelang KTT G20!

“Kalau anak pertama orang bali apa? Putu? Ya namanya Putu,” kata dia, dikutip dari unggahan Instagram @erickthohir, Kamis (30/12).

Tak hanya itu, pada kesempatan tersebut, Menteri Erick juga meminta kemampuan robot Putu ditingkatkan guna menyambut peserta G20. Dengan begitu, Indonesia bisa membuktikan sebagai bangsa yang mumpuni dalam bidang teknoogi.

“Robotnya gabungin aja sama PeduliLindungi, karena penting, waktu peserta G20 itu register, pasti dia punya data, jadi ngasih liat bangsa kita gak kalah kan,” ucap Erick.

Baca Juga : Guna Sukeskan KTT G20, Erick Thohir ke PLN : Tidak Boleh Mati Lampu!

Selain itu, Erick pun menyarankan dalam produksi rorbot, bisa dilakukan kerja sama dengan sejumlah universitas yang kerap menjadi juara dunia pembuatan robot.

“Kerja sama aja dengan Unikom, ITS yang juara-juara dunia, itukan dari indonesia semua,” ujarnya.

“Sama ini, robotnya dibikin lebih cute (imut) gitu loh,” imbuh Erick.(TN)

Comments are closed.